Lee Jeong Hoon & Moa Aeim Rayakan Ulang Tahun Anaknya dengan Baju Adat Korea

Sora Soraya | Senin, 14 Oktober 2019 10:28 WIB
Lee Jeong Hoon & Moa Aeim Rayakan Ulang Tahun Anaknya dengan Baju Adat Korea

Kapanlagi.com - Minggu (13/10) kemarin, Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim merayakan ulang tahun kedua anaknya, baby Kyra dan Kimora. Saat ini, Kimora berumur satu tahun tujuh bulan dan Kyra baru berumur seratus hari.

Ada alasan tersendiri mengapa Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim merayakan ulang tahun putrinya di saat bersamaan. Pasalnya saat Kimora berusia 1 tahun, keluarganya sedang banyak kesibukan. Nggak heran jika mereka berencana untuk mengundur hari perayaan ulang tahun sang buah hati.

"Hari ini ulang tahun anak kita yang ketiga sama yang keempat, Kimora dan Kyra. Hari ini Kymora satu tahun tujuh bulan, cuman pas setahun kita nggak merayakan karena nggak ada waktu dan waktu itu kita di Korea juga, jadi keluarga nggak lengkap. Dan hari ini kebetulan papa dan mama saya nanti dateng, papa mama Moa juga dateng," ucap Lee Jeong Hoon saat ditemui di AEON Cakung, Minggu (13/10).

1 dari 2 halaman

1. Sesuai Adat Korea

Sesuai Adat Korea KapanLagi.com®/Irfan Kafril
Tak hanya itu, selain untuk merayakan ulang tahun Kimora, acara ini juga diperuntukkan sebagai peringatan seratus hari baby Kyra. Mereka merayakan hari spesial tersebut sesuai dengan adat Korea, karena di negara asal Lee Jeong Hoon, bayi harus diberikan perayaan agar setelahnya sang anak akan selalu selamat dan panjang umur.

"Baby Kyra hari ini seratus hari. Kalau di adat Jawa ada ritual merayakan umur anak di berapa bulan, nah kalau adat Korea ini, seratus harian itu penting karena setelah itu mereka akan selalu selamat dan hidup panjang," lanjut Moa Aeim.

2 dari 2 halaman

2. Harapan Lee Jeong Hoon

Sesuai dengan tema acara, Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim mengajak anak-anaknya untuk memakai baju adat Korea atau yang biasa dikenal dengan nama Hanbok. Semuanya bersanding serasi dengan busana tradisional yang diberi sentuhan kontemporer pada model dan pemilihan warna.

Di akhir wawancara, Lee Jeong Hoon sempat menyampaikan harapannya, "Pastinya semoga jadi anak yang baik, anak yang hebat, anak yang kuat, dan anak yang patuh akan Tuhan. Bisa menolong orang dan juga tidak sombong, dan juga yang paling penting sehat terus."

(kpl/irf/sry)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑