Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lepas 334 Wisudawan Tahfidz Quran, Ustaz Yusuf Mansur Imbau untuk Amalkan Ilmu yang Telah Didapat

Rabu, 06 Juli 2022 14:13 WIB
Lepas 334 Wisudawan Tahfidz Quran, Ustaz Yusuf Mansur Imbau untuk Amalkan Ilmu yang Telah Didapat
Istimewa

Kapanlagi.com - Ustaz Yusuf Mansur melepas sebanyak 334 wisudawan tahfidz quran dari Pondok Pesantren Daarul Quran dan cabangnya di seluruh Indonesia pada Sabtu malam (2/7/2022) di Ponpes Daarul Quran, Ketapang, Cipondoh Tangerang.

"Hari ini Alhamdulillah dengan izin Allah pesantren Daarul Quran mengadakan wisuda Tahfidz nasional. Ini event Puncak. Jadi ada event lokal di pesantren, rumah tahfidz dan irisaannya lalu mereka yang hafalannya bagus banget kalau dites nggak salah lebih dari 10, nah mereka diwisuda malam hari ini. Ada 334 totalnya," kata Usta Yusuf Mansur.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. 5 Penghafal Quran

Dari 334 wisudawan, menurut Yusuf Mansur terdapat lima orang penghafal quran yang spesial.

"Dan ada 5 orang yang dapat sanad langsung sampai ke rasulullah. Kalau yang lain diibaratkan ijazah, ijazahnya biasa," kata Yusuf Mansur.

2. Dapatkan Beasiswa

Gambar

Masih kata Yusuf Mansur, di antara para wisudawan yang dalam pendidikan reguler setingkat SMA, ada sebagiann yang mendapat beasiswa untuk melangkah ke jenjang pendidikan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Banyak yang dapat beasiswa tahfidz. Ada juga 3 yang tembus jadi Akpol. Berkah quran itu. Kami juga spesialis ke luar negeri , Turki, Yaman, Mesir, Maroko, Cina. Jalur quran ini luar biasa bisa membuka kesempatan bagi anak anak untuk jad apa saja," tuturnya.

3. Memelihara Quran

Dalam kesempatan itu, Yusuf Mansur mengimbau kepada para santrinya agar terus memelihara hafalannya dan mengamalkan ilmunya.

"Pesan kami jangan lupa ngajar quran. Nanti apapun profesi kalian, saya pesan tetap ajarkan Quran," imbaunya.

 

Topik Terkait