Lewat Mimpi, Ruben Onsu Dapat Firasat Sebelum Ayahnya Meninggal

Risang Sudrajad | 30 Januari 2017, 19:15 WIB
Lewat Mimpi, Ruben Onsu Dapat Firasat Sebelum Ayahnya Meninggal

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga Ruben Onsu. Ayahandanya, Johanes Abraham Onsu meninggal pada hari Minggu jam 21.10 di RS Pertamedika Sentul pada usia yang ke-74 tahun. Sebelumnya, almarhum sudah sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit tifus dan batuk kronis yang dideritanya.

Kepergian sang ayah tentunya menyisakan duka bagi keluarga besar Ruben Onsu. Banyak pula sesama rekan selebritis yang juga sudah datang melayat seperti Julia Perez hingga Jessica Iskandar.

Ruben Onsu sempat dapat firasat sebelum kepergian sang ayah © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRuben Onsu sempat dapat firasat sebelum kepergian sang ayah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sementara itu, Ruben Onsu mengatakan kalau dirinya sempat merasakan firasat sebelum kepergian ayahandanya. Kala itu, Ruben sempat bermimpi bertemu dengan ibunya.

"7 hari sebelumnya saya sudah punya feeling. Saya mimpi (almarhumah) ibu saya main ke rumahnya, ada satu bangku. (Saya tanya) buat siapa, 'buat bapak lu kalau datang, itu bapak sudah di ICU'. Kemarin saya terbang ke Belitung, biasa pergi 4 hari tapi ini 1 hari pulang sendiri. Saya mimpi, ibu saya pergi sama bapak bawa koper, sudah pergi saja," ujar Ruben Onsu saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1).

Ruben Onsu masih ingat betul pesan ayahnya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRuben Onsu masih ingat betul pesan ayahnya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Terlalu banyak kenangan manis yang dirasakan Ruben bersama ayahnya. Bapak satu anak itu juga masih ingat betul pesan sang ayah agar selalu menjaga adik-adiknya.

"Berat ya, saya sudah nggak ada ibu, sekarang yatim piatu, saya nggak punya orang tua. (Pesan papa) 'Lo sudah bisa jadi bapak, titip adik-adik, jangan berantem'. Jadi sekarang sudah bilang ke adik, jangan nakal, karena saya orang tua untuk mereka. Saya masih ingat (pesan ayah). Tuhan mau berkehendak seperti apa, ibu sudah nggak ada, sekarang ayah yang nggak ada," pungkasnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah