Liburan Jung Joon Young, Choi Jong Hoon & Seungri Berujung Tindakan Kriminal

Gogor Subyakto | Kamis, 25 April 2019 12:08 WIB
Liburan Jung Joon Young, Choi Jong Hoon & Seungri Berujung Tindakan Kriminal

Kapanlagi.com - Keterlibatan Jung Joon Young, Choi Jong Hoon dan Seungri Big Bang dalam skandal grup chat mesum sampai sekarang memang masih ramai jadi perbincangan. Ketiganya sampai sekarang berada dalam proses hukum dan pemeriksaan.

Joon Young, Jong Hoon dan Seungri sendiri sebelumnya memang sering kali terlihat dalam perjalanan liburan bersama. Kegiatan mereka tersebut pun diduga berujung pada tindakan kriminal.

Berbagai media pun memberikan laporan soal sederet kegiatan yang dilakukan oleh ketiganya saat liburan. Mulai dari tindakan pelecehan, merekam video tersembunyi sampai menyediakan jasa prostitusi.

1 dari 3 halaman

1. Liburan di Taiwan

Pada hari Rabu (24/4) kemarin, media Seoul Shinmun mendapatkan salinan dakwaan yang dijatuhkan kepada Jung Joon Young. Menurut dokumen tersebut, Joon Young didakwa melakukan kegiatan seksual 9 kali dan berbagi video secara ilegal dalam grup chat sebanyak 14 kali.

Laporan itu berfokus pada perjalanan antara Jung Joon Young dan Seungri ke Taiwan pada bulan Desember 2015. Kala itu, keduanya sempat tertangkap kamera awak media lokal dan digambarkan sebagai liburan antar teman.

Namun, di balik itu semua Jung Joon Young secara ilegal merekam aktivitas seksual di dalam hotel selama liburan. Selain itu, ia juga membagikan video rekaman tersembunyi ke grup chat pada tanggal 11 Desember 2015.

2 dari 3 halaman

2. Ulang Tahun di Filipina

Pihak kepolisian juga menyelidiki soal komentar Seungri dalam grup chat tersebut pada tanggal 6 Desember 2015. Kala itu, ia menyuruh orang-orang untuk mempersiapkan 'escorts' untuk pelanggan dari Taiwan di sebuah kelab malam di kawasan Gangnam.

Seungri sendiri juga tengah diperiksa oleh kepolisian soal dugaan menyediakan prostitusi di acara ulang tahun-nya yang digelar di Filipina.

3 dari 3 halaman

3. Perjalanan di Korea

Perjalanan di Korea Credit: via soompi.com
Kecurigaan tindakan kriminal juga muncul untuk liburan di Korea. Media Channel A melaporkan bahwa seorang wanita mendapatkan perlakukan pelecehan seksual dalam sebuah perjalan liburan yang dilakukan oleh Jung Joon Young, Choi Joong dan member grup chat lainnya.

Kala itu, mereka tengah liburan di sebuah resor di kawasan Provinsi Ganwon pada bulan Januari 2016 lalu.Dalam perjalanan liburan itu, seorang karyawan Burning Sun yakni Kim merekam video ilegal berisikan aktivitas seksual dan membagikan hasilnya di grup chat.

Kim dijatuhi tuduhan melakukan tindakan kriminal merekam video 9 kali dan membagikan sebanyak 11 kali. Ia juga dituduh melakukan tindakan pemerkosaan di sebuah resor di Amerika pada bulan April 2016.

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑