Liburan ke Amerika, Sunan Kalijaga Ternyata Jodohkan Salmafina dengan Pria Asing

Sanjaya Ferryanto   | Selasa, 21 Januari 2020 19:31 WIB
Liburan ke Amerika, Sunan Kalijaga Ternyata Jodohkan Salmafina dengan Pria Asing

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Sunan Kalijaga bersama keluarganya termasuk putrinya Salmafina Khairunnisa menghabiskan liburan tahun baru di Amerika Serikat. Selama berada di sana, ternyata Sunan Kalijaga sempat mengenalkan Salmafina dengan seorang pria blasteran Amerika-Indonesia.

“Jadi kemarin sebenarnya sih saya bawa dia itu dibilang ngejodohin sih bukan ya, cuma memperkenalkan. Kebetulan di Amerika saya ada kenal satu keluarga yang kebetulan punya anak, anaknya itu pengacara muda usia 27 tahun, juga dia punya bisnis di bidang hukum, ya kalau di lihat dari kehidupannya sudah cukup matang lah untuk bisa berumah tangga,” ujarnya.

1 dari 3 halaman

1. Pria Muslim

Diungkapkan Sunan Kalijaga, pria yang dikenalkan kepada putrinya seorang muslim bernama Muhammad Shaw.

“(Namanya) Muhammad Shaw. Iya (muslim). Ya kemarin dia sempat jalan bareng sama Muhammad Shaw. Dia bapaknya Amerika ibunya Indonesia. Saya bilang ya coba berteman dulu lah, siapa tahu jodoh kita nggak tahu,” ungkap Sunan Kalijaga.

2 dari 3 halaman

2. Tanggapan Salmafina

Tanggapan Salmafina Instagram Sunan Kalijaga
Walau belum ada tanggapan dari Salmafina, Sunan Kalijaga berharap putrinya bisa berjodoh dengan Muhammad Shaw.

“(Salmafina) nggak ada komentar sih. Ya saya kan bukan ngejodohin cuma ngenalin aja. Jadi yang lakinya juga mapan, baik lagi orangnya. Kan saya selama sebulan itu intenslah sama orang yang saya dekatin sama Salma ini,” kata Sunan Kalijaga. 

3 dari 3 halaman

3. Harapan Orangtua

Karena selain anaknya baik, Sunan Kalijaga juga ingin agar putrinya segera menemukan pasangan hidupnya.

“Kan lebih baik ya daripada dia sendiri kemana-mana. Intinya kita sebagai orangtua memberikan yang terbaik aja,” pungkasnya.

(kpl/rhm/frs)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑