Liburan ke Luar Negeri, Rina Herk Siapkan Dana Hingga Setengah M

Helmi Romadhon | 11 Maret 2017, 08:01 WIB
Liburan ke Luar Negeri, Rina Herk Siapkan Dana Hingga Setengah M

Kapanlagi.com - Berlibur atau travelling menjadi kegiatan seseorang untuk menghilangkan penat dari pekerjaan sehari-hari. Hal ini pun berlaku bagi setiap orang dari semua jenis kalangan tak terkecuali selebriti. Artis dan juga sosialita, Rina Herkiamto atau Rina Herk, punya cara tersendiri ketika haru berlibur atau travelling ke luar negeri.

Setiap dua bulan sekali, pemain sinetron Sangkuriang itu selalu melakukan liburan ke luar negeri, entah Eropa ataupun Asia. Budget pun telah ia siapkan untuk liburan ke luar negeri. Demi sebuah liburan ke luar negeri selama seminggu, Rina pun mengaku harus merogoh kocek dalam-dalam.

"Kalau aku mau travelling dengan nyaman sih ya. Jadi semuanya harus sudah disiapkan. Kalau budget bisa diitung sendiri. Untuk pesawat kelas bisnis ke Eropa saja bisa sekitar 30 sampai 40 juta rupiah sekali jalan. Aku siapkan 100 juta untuk pesawat. Untuk hotelnya, kaya kemarin di Jepang sekitar 10 juta rupiah per malam dan aku seminggu di sana, belum untuk belanja atau lain-lainnya," ungkap Rina saat ditemui di Plaza Senayan, belum lama ini.

Rina Herk sempatkan waktu liburan ke luar negeri © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoRina Herk sempatkan waktu liburan ke luar negeri © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Jika ditotal dengan hobi Rina yang suka mengoleksi barang mewah dari sepatu hingga tas, angka 500 juta rupiah bahkan lebih disiapkan Rina untuk sekali travelling atau berlibur. Hal ini pun diiyakan Rina saat ditanya soal budget liburannya selama seminggu. Wajar, karena di setiap liburannya ke beberapa negara, Rina selalu membeli sepatu atau tas mewah dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Meski begitu, tak melulu Rina ingin larut dalam kemewahan liburan. Ia pun sempat mencoba untuk menjadi backpaker."Jadi backpaker pengen banget ya. Aku juga pernah mencoba jadi backpaker. Kaya misalnya aku ke Eropa, aku taruh kopernya di satu hotel, lalu aku bawa tas ransel yang berisi baju berapa setel terus aku pergi naik train. Kaya misalnya kalau lagi di Belanda aku bisa ke Jerman atau Belgia dengan train," terangnya.

Dalam waktu dekat, Rina pun akan berlibur ke negara kicir angin, Belanda. Banyak agenda telah disiapkan Rina untuk berlibur di Belanda selama seminggu. Pemilik cafe Pillowtalk itu ternyata punya kriteria untuk negara-negara yang akan dikunjunginya untuk berlibur.

"Kalau aku sih cari negara yang kotanya gak mati selama 24 jam. Karena aku insomnia jadi kalau malam bisa ke kafe. Lalu, yang jelas negara itu punya keindahan alam sih ya," tuntasnya.

(kpl/pur/mhr)

Reporter:  

Mathias Purwanto.