Liburan Tanpa Endorse, Ruben Onsu: Saya Nggak Mau Terbebani

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 10 Januari 2020 05:31 WIB
Liburan Tanpa Endorse, Ruben Onsu: Saya Nggak Mau Terbebani

Kapanlagi.com - Tidak sedikit selebritis di Indonesia masih menerima endorse ketika liburan. Tentu saja, selama menjalani liburan mereka harus mengenalkan produk yang mengendorse-nya. Tetapi, ada artis yang menolak endorse selama liburan, salah satunya Ruben Onsu.

"Nggak, biaya sendiri. Nggak ada ngetag (foto atau video). Kalo gue ngetag itu tandanya dia emang baik banget atau mungkin proses saat gue check in diservice dengan baik, mbaknya aja gue video," kata Ruben Onsu di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020).

Ayah tiga anak itu lebih memilih memakai uang pribadi selama liburan. Menurutnya, liburan tanpa endorse lebih bebas dan bisa mengunjungi tempat-tempat yang dia inginkan.

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Ingin Terbebani

Tak Ingin Terbebani Kapanlagi/Bayu Herdianto
"Saya nggak mau terbebani soalnya. Kenapa saya pilih private tour, saya kepengin bangunnya seenak saya, jalan secapeknya saya. Saya maunya ngikutin ritme saya dan keluarga. Siapapun yang jadi tur guide kami, ya udah intinya gue nggak nyusahin lo, gue bayar, kemaren di Itali ada beberapa destinasi kita batalin, capek, pulang ah. Enaknya private gitu," katanya

"Pokoknya kalo gue liburan semampunya gue aja, jadi kalo ditanya ‘ben blm ke situ?' ‘Blm mampu' krn gue kalo jalan sekompi, sekali jalan bisa kali 15, 20. Kalo mau ke negara mana gue harus itung duit gue dulu, bukan nggak ada duit, duit mah ada, tapi kan uangnya nggak di situ doang, saya kan ada usaha ini itu, jadi posnya udh ada tiap hari dan bulan yg harus saya isi," sambung Ruben.

2 dari 2 halaman

2. Pilih Pakai Uang Pribadi

Meski begitu, Ruben mengaku banyak produk yang mencoba menawarkan endorse selama liburan. Namun, lagi-lagi suami dari Sarwendah itu lebih memilih pakai uang pribadi. Apalagi, tempat yang dia kunjungi masih terjangkau.

"Ada yang nawarin, tapi buat saya tempatnya masih kejangkau ah masih bisa sendiri, kalo masih bisa sendiri ga usah lah, dan saya jg ga punya waktu libur banyak soalnya, waktu libur saya cuma pada saat lebaran dan tahun baru jadi itu mepet semuanya," tutup Ruben.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑