Lihat Anak Muda Nganggur, Bang Saipul Jamiell Sedih

Arai Amelya  | 30 Oktober 2015, 19:10 WIB
Lihat Anak Muda Nganggur, Bang Saipul Jamiell Sedih
Kapanlagi.com - Dua hari sudah Sumpah Pemuda dirayakan negeri ini. Meskipun sudah terjadi 87 tahun silam, Sumpah Pemuda masih harus membawa semangat perubahan untuk generasi muda. Dan kendati tak muda lagi, pedangdut flamboyan Saipul Jamil rupanya punya perhatian penuh kepada anak-anak muda Indonesia.

"Anak-anak muda sekarang itu beraneka ragam ya, tapi mereka belum menentukan arahnya. Makanya sayang banget lihat anak muda yang masih nganggur, anak-anak muda yang salah jalan itu," ungkap bang Ipul yang dijumpai di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat hari Rabu (28/10) kemarin.

Mantan suami Dewi Perssik yang berusia 35 tahun inipun tak bisa menutupi rasa sedihnya melihat banyaknya pengangguran. Menurut Saipul, generasi muda yang menganggur itu ikut ambil bagian dalam pertanggung jawaban Indonesia.

Tak hanya sekedar bernyanyi dangdut, bang Ipul punya harapan besar untuk generasi muda Indonesia © Budy SantosoTak hanya sekedar bernyanyi dangdut, bang Ipul punya harapan besar untuk generasi muda Indonesia © Budy Santoso

"Mereka itu kan generasi penerus bangsa ya. Makanya kita pasti bangga kalau punya pemimpin yang bisa memberikan pendidikan gratis. Memang sih sekarang itu ada generasi muda yang kreatif karena sebelumnya saya lihat belum seimbang ya," jelas Saipul.

Untuk itulah Saipul berpendapat bahwa sudah menjadi PR semua orang untuk bersatu. Karena dengan membantu generasi muda yang kurang beruntung, akan bisa memberikan dampak baik untuk kemajuan Indonesia.

"Kita bisa membantu yang kurang mampu. Kita ajak mereka untuk memberikan pendidikan gratis. Karena kan kalau bukan kita siapa lagi?" tutup Saipul. (kpl/far/aia)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

Join Kapanlagi.com
↑