Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lokadrama 'LARA ATI' Sukses Raih Share Tinggi, Disambut Hangat oleh Pemirsa di Surabaya

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 20 Agustus 2022 12:47 WIB
Lokadrama 'LARA ATI' Sukses Raih Share Tinggi, Disambut Hangat oleh Pemirsa di Surabaya
Lokadrama 'LARA ATI' Sukses Raih Share Tinggi (Credit: instagram.com/laraati)

Kapanlagi.com - Lokadrama menjadi salah satu terobosan baru di industri pertelevisian. Menghadirkan drama yang penuh nuansa kedaerahan, LARA ATI tayang pada Senin (15/8) lalu. Yang menarik, lokadrama ini sontak disambut hangat oleh pemirsa.

LARA ATI menggaet Bayu Skak sebagai pemeran utama sekaligus sutradara. Pria yang juga seorang musisi itu memerankan Joko, sosok pemuda dari keluarga menengah yang berusaha meraih mimpi baik di dunia kerja maupun asmara.

Joko dan tiga rekannya yakni Fadly (Dono Pradana), Cokro (Benedictus Siregar) hingga Riki (Indra Pramujito) mengalami krisis usia seperempat abad. Cobaan dan tantangan yang melanda di bidang karier juga percintaan membuat mereka kerap merasa lara ati atau sakit hati.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Terbanyak dari Surabaya

Gambar

Masalah yang dialami karakternya ditampilkan dengan bumbu komedi khas Jawa Timuran. Akting pemain yang natural, menjadi salah satu daya tarik serial yang tayang setiap hari pukul 21.25 WIB ini. Tak pelak, rating atau share LARA ATI pun sontak memuaskan.

Yang menarik, dialog dalam LARA ATI menggunakan bahasa Jawa. Rupanya hal itu tak lantas jadi aral melintang bagi lokadrama ini untuk diterima masyarakat. Berdasarkan data Nielsen tanggal 18 Agustus 2022, Lara Ati Lokadrama meraih TV rating (TVR) 2,4% dan share 15,1%.

2. Bertabur Bintang

Masih menurut Data Nielsen, share penonton LARA ATI mampu menyentuh angka 24 persen di Surabaya - Jawa Timur. Ini tentu menjadi sebuah harapan bagi lokadrama-lokadrama di masa mendatang.

Selain Bayu Skak, sejumlah aktor dan aktris juga terlibat di LARA ATI. Mulai dari Keisya Levronka, Sahila Hisyam, hingga Dono Pradana. Sosok komedian gaek Jawa Timur, Cak Kartolo, turut serta bintangi lokadrama ini.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati