Luapkan Protes Saat Rapat Paripurna, Tina Toon Gebrak Meja Sebut Balapan Nggak Bikin Kenyang Ketua

Kamis, 30 September 2021 14:14 WIB
Luapkan Protes Saat Rapat Paripurna, Tina Toon Gebrak Meja Sebut Balapan Nggak Bikin Kenyang Ketua
Tina Toon (credit: instagram.com @tinatoon101)

Kapanlagi.com - Saat rapat paripurna hak interpelasi, Tina Toon sempat meluapkan protes keras kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan setelah memberikan keputusan terkait dengan adanya balapan Formula E.

Diketahui lewat media sosial instagram pribadinya, Tina Toon mengunggah video saat rapat paripurna. Pada video tersebut, terlihat Tina Toon sampai menggebrak meja ketika keputusan dari Anies Baswedan tersampaikan.

"Tentang balapan Formula E. Balapan nggak bikin kenyang ketua," kata Tina Toon dalam video yang diunggahnya di Instagram, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, Tina Toon juga membahas dan mengatakan dengan tegas daripada mengadakan Formula E, ada kepentingan lain yang bisa diurus oleh pemerintah apalagi di masa pandemi Covid-19 dan juga banjir di Jakarta.

"Kita juga ini masih Covid-19, banjir," ucap Tina Toon.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TinaToon (@tinatoon101)

instagram.com @tinatoon101

1. Hanya Buang Uang Rakyat

Menurut Tina Toon, mengadakan balapan Formula E merupakan salah satu hal yang hanya membuang uang rakyat. Di samping itu, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini banyak masyarakt yang kesulitan.

Daripada menggelar balapan formula E, anggaran bisa dibuat untuk memprioritaskan masyarakat yang terkena pandemi atau untuk pemulihan masyarakat terdampak banjir.

"Kami hanya ingin bertanya untuk program pemprov yang kami nilai tidak pro rakyat. Formula E akan mengeluarkan uang rakyat yangfantastis, triliunan kalau lanjut," ujarnya memberikan gambaran.

"Anggaran diprioritaskan untuk pemulihan Covid-19 dan banjir," tuturnya.

2. Sampaikan Pertanyaan

Tina Toon sendiri mengatakan pada rapat paripurna yang digelar belum lama ini nyaris ditunda karena jumlah yang hadir tidak memenuhi kuota atau tidak kuorum.

"Rapat paripurna hak interpelasi hari ini … tidak kuorum , harus ditunda", kata Tina Toon.

Sebagai perwakilan rakyat, Tina Toon bersikukuh menyampaikan pertanyaan dan pemerintah provinsi menjawabnya.

"Ini hak bertanya kami sebagai wakil rakyat yang disumpah menjaga uang rakyat," terang Tina Toon. Semoga dalam waktu dekat bisa dijadwalkan kembali, sehingga kami bisa bertanya dan pemprov menjawab," ujar Tina mengakhiri caption.