Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lulus Kuliah, Prilly Latuconsina Ceritakan Perjuangannya Saat Mengerjakan Skripsi

Rabu, 25 Agustus 2021 14:00 WIB
Lulus Kuliah, Prilly Latuconsina Ceritakan Perjuangannya Saat Mengerjakan Skripsi
Prilly Latuconsina © Instagram.com/prillylatuconsina96

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah dirasakan Prilly Latuconsina yang baru saja meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi. Dalam akun instagramnya, Ia pun berbagi momen perayaan kelulusannya usai mengikuti sidang skripsi.

Kuliah sambil sibuk syuting dan mengurus bisnis tentu bukan hal yang mudah. Prilly Latuconsina pun menceritakan perjuangannya selama 3,5 tahun demi lulus kuliah tepat waktu.

"Perjuangannya panjang banget tiga tahun setengah kuliah sambil syuting, sambil ngurusin bisnis, bukan pengalaman perjalanan yang mudah buat aku. Karena jujur susah banget untuk bagi waktunya kan. Tapi aku harus benar-benar bisa memberikan yang terbaik. Karena dengan aku memutuskan untuk kuliah aku harus siap dengan konsekuensinya," ujar Prilly Latuconsina saat wawancara virtual, Selasa (24/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tidak Tidur Dua Hari

Saat mengerjakan skripsi, bintang film DANUR itu benar-benar mengorbankan waktu istirahatnya. Bahkan Ia pernah tidak tidur selama dua hari.

"Nah pas bagian skripsi itu aku benar-benar lagi sibuk syuting, lagi syuting series setiap hari, pusing banget, benar-benar nggak ada waktu istirahat bahkan aku pernah nggak tidur dua hari juga," papar Prilly Latuconsina.

"Kayaknya nggak akan ada yang kuat sih misalnya lihat aku ya. Karena aku lumayan agak nggak sehat, jangan dicontoh sebenarnya. Karena aku mengorbankan waktu tidur banget. Karena syuting dari pagi ke pagi. Terus kadang disela-sela syuting ada break aku nggak pakai break-nya, aku pakai untuk kerjain skripsi. Terus kadang sudah sampai rumah tetap ngerjain skripsi lagi," lanjutnya.

2. Sempat Ingin Menyerah

Walau semangat mengerjakan skripsi, ada kalanya juga Prilly Latuconsina merasakan lelah bahkan sempat ingin menyerah. Namun, Ia kembali mengingat masa-masa perjuangannya.

"Bohong kalau misalnya mood aku on fire terus ngerjain skripsi. Ada saat-saatnya aku nangis terus karena benar-benar capek banget. Aku kan metodenya kualitatif dan aku harus interview tujuh orang. Nah itu harus ngikutin jadwal mereka. Jadi aku benar-benar kosongin waktu aku buat wawancara mereka," kata Prilly.

"Jadi benar-benar aduh ada momen aku nangis terus mau nyerah. Cuma aku lihat perjalanan aku tiga tahun kebelakang di mana aku benar-benar ingin banget meneruskan kuliah," lanjutnya.

3. Hasil yang Memuaskan

Kini semua perjuangannya pun tidak sia-sia. Prilly Latuconsina sangat bersyukur karena mendapat hasil yang memuaskan dan lulus dengan predikat cum laude.

"Tadi pas sidang lancar banget dan mendapatkan result yang bagus itu udah benar-benar senang banget lah akhirnya semua pengorbanan, waktu, energi terbayar dengan baik. Alhamdulillah sejauh ini akumulasi IPK-nya cum laude. Terus skripsinya juga Alhamdulillah hasilnya A. Nanti kita lihat pas wisuda, biar official," pungkasnya.