Maia Estianty Dua Kali Alami Penipuan Oknum Ojol, Pihak Gojek Akhirnya Beri Respon

Sora Soraya   | Jum'at, 27 Desember 2019 17:38 WIB
Maia Estianty Dua Kali Alami Penipuan Oknum Ojol, Pihak Gojek Akhirnya Beri Respon

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Maia Estianty sukses bikin heboh gara-gara postingannya di Instagram. Musisi cantik yang berstatus sebagai istri Irwan Mussry itu marah besar karena kembali menjadi korban penipuan oknum ojol (ojek online) dari Gojek untuk yang kedua kalinya.

Tak tanggung-tanggung, Maia Estianty melampirkan deretan bukti screenshot driver Gojek yang sudah menipunya. Ia bahkan mengaku jika saldo GoPay-nya terkuras habis karena sempat mengikuti keinginan si ojol untuk menekan kode angka tertentu.

1 dari 3 halaman

1. Penipuan Ojol Bikin Maia Geram

Penipuan Ojol Bikin Maia Geram instagram.com/maiaestiantyreal
"Guys, gue kemarin sempat ribet gara-gara gue lagi pesen GoFood pake GoPay @gojekindonesia. Tiba-tiba tuh sopir ojol bilang motor mogok, terus dia call mau ganti ubah sopir. Dia minta gue klik *21*082178912261#. Tau apa yang terjadi? Ternyata itu kode kita sedang me-FORWARD data telepon kita ke dia," tulis Maia Estianty.

Lebih lanjut, Maia akhirnya sadar jika oknum tersebut mulai meretas akun pribadinya. Ia bahkan sampai kehilangan akun WhatsApp dan nyaris kehilangan uang Rp 18 juta karena si penipu berniat membeli smartphone di Tokopedia.

2 dari 3 halaman

2. Pesan Maia untuk Gojek

Panik, beruntung Maia bergegas menghubungi pihak provider untuk menonaktifkan pemindahan data. Juri Indonesian Idol ini juga memblokir kartu kredit miliknya agar tidak disalahgunakan. Di akhir postingannya, Maia menuliskan pesan untuk Gojek dan netizen.

"Saran gue, buat pemilik usaha aplikasi kayak Gojek, Tokped, dll, mustinya kejadian-kejadian kayak gini udah harus diantisipasi banget. Supaya nggak berjatuhan korban-korban yang lain. Buat maling gue, mudah-mudahan duitnya bisa membantu sanak saudara anda yang kesusahan. cc PT: @gojekindonesia @gopayindonesia!!!!"

"And mereka akan menyerang anda pemakai GOPAY!!!!! Ayo siapa juga yang pernah kena di akun Gojek anda? Saran gue, bayar cash aja hahahaha. Plus kalau sopir ojol banyak alesan, cancel aja dia," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

3. Respon Pihak Gojek

Tak lama setelah itu, Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs Gojek pun memberikan respon. Lewat press release, Alvita menyampaikan:

"Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianty dan mitra Gojek Yusdi Alamsyah.

Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau mitra Gojek.

Baik perusahaan, mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun. Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu di 021-50849000 atau melalui email ke customerservice@go-jek.com."

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑