Maia Estianty, Quraish Shihab dan Sederet Orang Penting di Akad Nikah Syahrini-Reino

Rezka Aulia | Rabu, 27 Februari 2019 08:00 WIB
Maia Estianty, Quraish Shihab dan Sederet Orang Penting di Akad Nikah Syahrini-Reino

Kapanlagi.com - Terjawab sudah teka-teki pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Setelah cukup lama berusaha tak memberi penjelasan atas hubungan mereka. Akhirnya pasangan sensasional ini menikah di Masjid Camii, Tokyo Jepang.

Acara dijalankan dengan penjagaan yang amat ketat, bahkan awak media harus mundur sampai radius 500 meter dari masjid. Pengamanan ini bukan tindakan berlebihan karena Reino-Syahrini mengundang sederet tamu VVIP. Bukan sedekar selebritis tapi pejabat besar yang amat berpengaruh.

KapanLagi telah merangkum profil para undangan spesial Syahrini dan Reino. Mulai dari Maia Estianty sampai Quraish Shibab, kita kenali lebih dekat yuk!

 

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. Maia Estianty

Maia Estianty instagarm/maiaestiantyreal
Maia Estianty dan Irwan Mussry hadir di pernikahan Syahrini dan Reino. Selain menjalin kedekatan secara personal antara Maia-Syahrini. Irwan dan Reino memiliki hubungan bisnis. Reino yang memang mengoleksi jam tangan mewah beberapa kali bekerja sama dengan Time International, perusahan yang dipimpin Irwan Mussry.

Mr and Mrs Mussry ini pun memiliki kenangan sentimentil terhadap Tokyo dan Masjid Camii. Seperti kita ketahui keduanya juga melangsungkan ijab qabul di Masjid cantik di jantung kota Tokyo ini. Sama seperti Reino dan Syahrini, Irwan-Maia juga amat privat dalam urusan hubungan sebelum keduanya resmi menikah.

2 dari 6 halaman

2. Quraish Shihab

Quraish Shihab instagram/quirash_shihab
Mantan Menteri Agama ini hadir dalam penikahan Reino dan Syahrini sebagai saksi pernikahan. Quraish Shihab merupakan ulama kenamaan yang pernah menempuh pendidikan di Kairo Mesir. Beliau mendapatkan gelar doktorat dalam ilmu Al Quran.

Selan menjabat mantan Menteri Agama, Quiraish Shihab merupakan mantan rektor Syarif Hidayatullah University serta anggota dewan MUI. Sepanjang kariernya, Quraish Shihab dinilai sebagai ulama paling 'adem yang tak pernah menyelipkan provokasi. Quiraish Shihab juga ayah dari jurnalis terhebat saat ini, Najwa Shihab.

3 dari 6 halaman

3. Ir. Arifin Tasrif

Nama Ir. Arifin Tasrif mungkin belum terlalu familiar bagi KLovers. Pria satu ini adalah Duta Besar RI untuk Jepang. Arifin menjabat sebagai dubes di Jepang sejak bulan Maret 2017. Beliau adalah direktur utama pertama PT Pupuk Indonesia pertama, setelah holdingisasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN.

Pria Minang ini memiliki latar belakang pendidikan sarjana teknik kimia dari ITB pada tahun 1972. Ia juga mendapat penghargaan dari asosiasi insinyur ASEAN atas kontribusinya dalam dunia keprofesian sebagai insinyur di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

4 dari 6 halaman

4. Jeffrie Geovanie

Jeffrie Geovanie jeffriegeovanie.com
Jeffrie Geovanie merupakan pengusaha sekaligus politisi, saat ini menjabat sebagai anggota MPR periode 2014-2019. Secara profesional ia pernah bekerja si American Express Bank cabang Jakarta, Direktur Trego Holdings Ltd Singapore, serta Direktur Bank Artha Prima Jakarta. Pria ini juga berwiraswasta di bidang hotel dan properti.

Tak hanya berbisnis dan politik, Jeffrie juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Ia mendirikan Syafii Maarif Foundation - Maarif Institutr, sebuah LSM yang mengkaji bidang kebudayaan dan kemanusiaan. Jeffrie juga anggota dewan redaktur Penerbitan Balai Pustaka.

5 dari 6 halaman

5. Rachmat Gobel

Rachmat Gobel Merdeka.com
Nama Rachmat Gobel lebih dikenal sebgai pebisnis sukses. Namun ia pernah juga menjabat Menteri Perdagangan dalam Kabinet Kerja dari Oktober 2014 - Agustus 2015. Ia merupakan generasi kedua keluarga Gobel yang memegang perusahaan National Gobel Group yang sekarang dikenal sebagai Panasonic Gobel Group.

Tak hanya berbisnis, Rachmat Gobel juga memiliki perhatian di bidang budaya tradisional Indonesia. Ia adalah tokoh di belakang layar yang berhasil 'membujuk' Bill Gates mengenakan batik saat menemui Presiden SBY. Rachmat Gobel juga sosok yang mendorong berjalannya ekonomi kreatif serta pariwisata.

Rachmat Gobel cukup dekat dengan dunia hiburan tanah air. Ia merupakan paman dari Regi Datau, suami Ayu Dewi.

6 dari 6 halaman

6. Surya Paloh

Surya Paloh Merdeka.com
Surya Paloh, sang petinggi Partai Nasdem ini juga memiliki Media Group. Perusahaan Surya Paloh mengelola koran Media Indonsia dan Metro TV, stasiun televisi yang fokusnya menyiarkan berita terkini. Ia merintis bisnisnya sejak masih remaja.

Dalam pernikahan Syahrini-Reino ia dipercaya menjadi saksi. Dipercaya Surya Paloh dan Rosano Barack (ayah Reino) menjalin kedekatan yang cukup erat.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑