Maia Estianty Sempat Tolak Dul Jaelani untuk Tinggal di Rumahnya Karena Terlanjur Nyaman Sendiri

Rabu, 03 Juni 2020 22:08 WIB
Maia Estianty Sempat Tolak Dul Jaelani untuk Tinggal di Rumahnya Karena Terlanjur Nyaman Sendiri

Kapanlagi.com - Maia Estianty belum lama ini buka-bukaan mengenai momen-momen beratnya di masa lalu ketika bercerai dari Ahmad Dhani, lalu harus berpisah dengan parah buah hati hingga sekitar 7 tahun lamanya. Kisah itu diungkapkannya ketika ngobrol bareng Daniel Mananta di channel Youtube Daniel Mananta Network.

Turning point Maia bisa ketemu kembali, bahkan tinggal bersama anak-anak adalah ketika sang putra bungsu, Dul Jaelani mengelami kecelakaan maut tahun 2013 silam. Tak langsung bersama ketiga putranya, awalnya hanya Dul yang tiba-tiba ingin tinggal dengannya.

"Sempet sebelum seminggu Dul kecelakaan, gue ke Bali, itu pertama kali gue liburan lagi sama anak-anak ke luar Jakarta. Waktu itu anak-anak udah boleh ikut gue untuk liburan doang, abis itu mereka gue balikin lagi ke bapaknya (Ahmad Dhani). Kemudian ada kejadian kecelakaan Dul itu. Di situlah turning point anak-anak gue pindah. Satu-satu, Dul dulu," ungkap Maia pada Daniel.

1 dari 3 halaman

1. Maia Sempat Enggan Terima Dul di Rumahnya

Maia Sempat Enggan Terima Dul di Rumahnya Ahmad Dhani, Al Ghazali, Dul Jaelani dan Maia Estianty / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Sebuah fakta unik lantas terkuak dari cerita yang dibagikan Maia. Karena sudah terlanjur nyaman hidup sendiri tanpa suami dan anak selam bertahun-tahun, Maia bahkan sempat enggan menerima Dul di rumahnya.

"Kocak banget, jadi pada saat Dul minta balik ke rumah gue, si Dul sampai gue giniin, 'Jangan dong please, gue udah keenakan single sendiri'. Jadi kan si Dul telepon gue, 'Bunda gimana nih aku lagi ada clash sama ayah, aku boleh pindah situ gak?', aku bilang, 'Jangan nak, kamu masih ada kasus hukum, beresin dulu di sana'," kenang Maia.

"Bayangin aja bertahun-tahun, sekitar 7 tahun aku sendirian nggak ada anak-anak dan gue bener-bener kayak orang single fighter yang happy. Jadi begitu anak gue balik, satu pun, gue kayak ada, waduh ntar gue harus ngurusin lagi anak-anak ini, sekolahnya, ininya, pusing gue. Tapi akhirnya Dul maksa untuk pindah," sambung wanita asli Surabaya itu.

2 dari 3 halaman

2. Al dan El Mulai Nyusul

Setelah Dul pindah, hubungan Maia dan anak-anaknya perlahan mulai membaik. Beberapa tahun setelahnya giliran Al dan El yang mulai rutin menyambangi, hingga tinggal di rumah sang ibunda hingga sekarang.

"2 tahun kemudian Al nyusul, tahun 2015. Kalau El kemaren semenjak bapak masuk penjara, mulai di rumah gue. Jadi sekarang Al dan El yang mondar-mandir sana-sini, bisa sebulan di sana, sebulan di sini," tutur Maia.

 

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)