Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Main Film 'AKHIRAT: A LOVE STORY', Della Dartyan Curhat Pernah Pacaran Beda Agama Selama 6 Tahun

Selasa, 23 November 2021 08:40 WIB
Main Film 'AKHIRAT: A LOVE STORY', Della Dartyan Curhat Pernah Pacaran Beda Agama Selama 6 Tahun
Della Dartyan 'AKHIRAT: A LOVE STORY' pacaran beda agama © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Dalam film AKHIRAT: A LOVE STORY, Adipati Dolken dan Della Dartyan berperan sebagai sepasang kekasih bernama Timur dan Mentari yang memiliki perbedaan agama. Saat ditanya apakah dalam kehidupan nyata pernah mengalami hal yang serupa ternyata keduanya mengakui pernah berada di posisi tersebut walaupun dengan konflik yang berbeda.

"Mirip (ceritanya) sih nggak, ya di posisi itu pernah tapi konfliknya bukan soal LDR (perbedaan agama) tapi ke pribadi masing-masing. Jadi situasinya pernah tapi konflik beda," ujar Adipati Dolken saat jumpa pers di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (19/11).

"Justru yang dulu (pengalaman pribadi) beda ceritanya. Cuma ada rasa serupa yang bisa aku ambil untuk (peran) Mentari," kata Della Dartyan.

Menurut Della Dartyan kisah cinta beda agama itu sering dialami banyak orang. Sehingga film ini sangat relate bagi setiap orang yang menonton.

"Sebenarnya kalau hubungan beda agama bukan aku aja sih, ada banyak orang. Mungkin teman-teman di sini juga pernah merasakan walaupun belum pacaran, baru suka-sukaan tapi terhenti sama beda agama. Jadi menurut aku film ini bisa relate sama banyak orang," tutur Della Dartyan.

1. Pacaran Beda Agama Selama 6 Tahun

Gambar

Berbicara tentang pengalamannya pacaran beda agama, Della Dartyan mengaku pernah menjalaninya selama 6 tahun. Hal itu pun menjadi keuntungannya untuk mendalami tokoh Mentari.

"Iya sebenarnya ini keuntungan saya ketika membaca naskah sinopsis waktu itu ditawarin screen test kayak duh relate lagi. Dulu pernah pacaran beda agama enam tahun jadi pas baca, 'oke kita mainkan saja.' Karena kalau cuma bayangin tanpa merasakan beda pasti. Jadi apa yang pernah kurasa kutuang ke Mentari," jelasnya.

2. Banyak Persamaan

Gambar

Selain memiliki persamaan dengan cerita di filmnya, Della Dartyan ternyata juga merasa punya banyak persamaan dengan tokoh Mentari ini.

"Uniknya Mentari itu karakternya mirip banget sama aku, aslinya mirip banget. Jadi ini suatu keuntungan buat aku. Aku banyak keberuntungan di project ini. Mentari anak tunggal, aku anak tunggal. Pernah belajar melukis juga. Aku kayak dimudahkan segala hal, konflik batin dia mirip banget juga," pungkas Della Dartyan.

Penasaran dengan akhir kisah cinta Timur dan Mentari dalam AKHIRAT: A LOVE STORY? Saksikan filmnya yang akan tayang mulai 2 Desember 2021 di seluruh bioskop Indonesia.