Main Teater, Bambang Pamungkas Mau Banting Setir?

Dhefa Mauren Roos Mary   | Rabu, 21 November 2018 19:49 WIB
Main Teater, Bambang Pamungkas Mau Banting Setir?
Bambang Pamungkas © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bambang Pamungkas main teater? Ya, siapa yang menyangka? Namun hal itu benar adanya.

Pria yang dikenal sebagai pemain sepak bola nasional Indonesia itu ikut berkecimpung di dunia pagelaran seni. Bukan satu atau dua kali, tapi sudah empat kali! Dan keempat kali itulah ia memerankan peran dagelan.

Keikutsertaan Bambang Pamungkas itu tak jauh dari peran sang istri, Tribuana Tungga Dewi yang memiliki sanggar tari Jawa. Di situlah Bambang mulai melatih gerak tubuhnya untuk menari dan mulai terjun ke dunia teater.

1. 4 kali main teater, ketagihan?

Selasa (20/11), Bambang Pamungkas terjun dalam sebuah pagelaran seni yang bertajuk Genta Sriwijaya. Teater ini sendiri di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Selatan. Dimana teater ini adalah kali keempat Bambang terjun di dunia teater.

Empat kali main teater Bambang Pamungkas ketagihan nggak sih? Ditemui usai pentas, Bambang Pamungkas menjawab, "Selama waktunya pas, tidak tabrakan dengan jadwal, saya akan turut serta untuk melestarikan budaya Indonesia. Tadi aja saya ke sini naik motor dari Senayan (setelah main dengan Persija vs Persela Lamongan). Jam 7 baru sampai sini dan langsung siap-siap. Nggak ada persiapan sebelumnya (untuk pementasan)."

2. Banting setir?

Sebelumnya memang tidak ada yang menduga kalau Bambang Pamungkas punya ketertarikan di dunia seni teater. Karena selama ini ia lebih sering tampil sebagai seorang atlet. Tapi ketertarikan yang ia miliki ini tidak membuatnya ingin banting setir dan terjun ke dunia hiburan.

"Nggak ada (pikiran seperti itu). Kejauhan, nggak ada," pungkasnya.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono