Makam Olga Bercahaya, Jessica Iskandar Ingin Ziarah

Erick | 15 Juni 2015, 19:15 WIB
Makam Olga Bercahaya, Jessica Iskandar Ingin Ziarah
Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Jessica Iskandar pernah dekat dengan almarhum Olga Syahputra. Belakangan ia mengaku ingin berziarah ke makam Olga. Jessica juga mendengar tentang fenomena terkait makam almarhum.

Ketika ditanya kapan ia pergi ke makam Olga, Jessica menjawab, "Pengen sih ke makam. Pokoknya segera lah, dan aku denger makam almarhum keluar cahaya," ujarnya saat menghadiri acara Baby Shower Raffi-Gigi, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Pada berita terdahulu memang dikatakan bahwa muncul cahaya dari makam mendiang Olga. Tentu saja, fenomena seperti ini mendapat komentar bermacam-macam dari banyak pihak. Namun menurut pakar supranatural yang akrab dipanggil Mbah Mijan, fenomena seperti ini sudah sering terjadi.

Makam Olga Syahputra dikabarkan bercahaya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMakam Olga Syahputra dikabarkan bercahaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Bisa diambil dari sisi ilmiah, namun juga bisa dari sisi Kejawen. Kalau dari sisi ilmiah karena pengaruh zat fosfor bumi," kata Mbah Mijan menjelaskan.

Mbah Mijan juga menjelaskan tentang kemungkinan lain di luar sudut pandang ilmiah. Menurutnya, jika cahayanya cuma sekali, itu pertanda bahwa Qorin (pendamping) sudah menyatu dengan roh Idhofi (roh pokok).

Kemungkinan yang ke-2 menurutnya adalah pertanda karena banyaknya orang yang mendoakan almarhum. "Bisa jadi karena kebaikannya semasa hidup," tutur Mbah Mijan beberapa waktu lalu.

Bicara soal mendoakan, apakah Jessica juga sering mendoakan almarhum? "Ngedoain, karena suka kepikiran dan merinding sendiri, pokoknya selalu doain buat almarhum. Ya mudah-mudahan bisa lebih baik di sana dan aku lebih baik di sini," pungkasnya.

(kpl/far/erc)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi