Makan Nasi Roa, Ben Joshua Ingat Kampung Halaman

Dhimas Nugraha | Senin, 14 Oktober 2019 10:34 WIB
Makan Nasi Roa, Ben Joshua Ingat Kampung Halaman

Kapanlagi.com - Aktor Ben Joshua ternyata menyukai beberapa jenis makanan tradisional yang ada di Indonesia. Mulai dari sate, hingga nasi goreng roa khas Manado. Yang pasti, semua makan-makanan tersebut menjadi makanan favorit pemain film Jokowi Adalah Kita tersebut.

"Favorit dari dulu makan sate. Kebetulan di Sarirasa Gruop juga ada berbagai macam sate ada, sate Ponorogo, Madura, kulit dan lilitnya ada. Terus nasi goreng roa, witch is di rumah sarapannya nasi goreng," kata Ben Joshua saat ditemui dalam acara 45 tahun Sarirasa Group, di Sate Khas Senayan Pakubowono, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Sebagai anak asli Manado, Ben Joshua tentu tak bisa melupakan kuliner kampung halamannya. Meski banyak menghabiskan waktu di ibu kota Jakarta, tapi Ben Joshua tetap selalu merindukan makanan khas Manado tersebut.

"Nasi roa kepiting soka mangga muda itu juga enak mereka juga punya iga bumbu paniki," kata Ben Joshua.

1 dari 2 halaman

1. Punya Pengalaman Unik

Ben Joshua mengaku pernah mengalami kejadian unik ketika makan nasi goreng roa di salah satu restoran di Jakarta. Pasalnya, nasi roa yang dia makan sangat berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

"Gue ngalamin nasi roa diganti jadi nasi item roa, gue ngalamin transformasi mereka bikin makanan itu menurut gue enak-enak aja. Hebatnya mereka bisa bikin beberapa makanan kebetulan gue dari Manado dan itu favorit banget," katanya.
2 dari 2 halaman

2. Ingat Kampung Halaman

Yang menarik, jika sedang makan makanan nasi goreng roa, dia selalu ingat dengan kampung halamannya di Manado. Biasanya, setiap kali ada keluarga yang ingin ke Jakarta, dia selalu minta dibawakan nasi roa langsung dari Manado.

"Langsung ingat kampung halaman. Sebenarnya di rumah mertuaku juga masak makanan Manado. Tapi, nasi roa kan kalau di Jakarta udah jadi, kalau di ada yang ke Manado suka nitip roa," tutup Ben Joshua.

(kpl/far/dim)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑