Makin Dekat Hari H, Pihak KUA Berharap Ria Ricis Segera Antarkan Berkas Nikah Sendiri

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 22 Oktober 2021 15:18 WIB
Makin Dekat Hari H, Pihak KUA Berharap Ria Ricis Segera Antarkan Berkas Nikah Sendiri
Ria Ricis © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat, pasangan artis Ria Ricis dan kekasihnya, Teuku Ryan bakal melangsungkan pernikahan. Tetapi, menjelang hari pernikahannya tersebut, Ria Ricis belum mengantarkan berkas nikah ke Kantor Urusan Agama (KUA). Hal tersebut diungkapkan oleh Fahrur Razi kepala KUA Kecamatan Pasar Minggu di kantornya, Jumat (22/10/2021).

"Saat ini Ria Ricis atau Ria Yunita belum memberikan satu dokumen rencana pernikahan Ria Ricis dengan Teuku ya. Sudah saya cek, dan saya sudah sampaikan ke staf nanti kalo ada (berkas) Ria Ricis atau orang suruhannya untuk menjadikan suatu bahan buat media untuk kepastian kapan dan melangsungkan pernikahan tersebut. Saat ini dokumen belum kami dapatkan," kata Fahrur Razi.

Sesuai aturan pernikahan secara negara, berkas nikah menjadi dokumen yang wajib untuk diberikan ke KUA. Kalaupun Ria Ricis menikah di tempat lain, ia juga harus memberikan dokumen ke KUA wilayahnya.

"Saya cek onlinenya sekaligus dokumen dokumen rekomendasi pernikahan di tempat lain sebagaimana kesempatan ini pula seseorang yang akan melaksanakan pernikahan di luar dari wilayah ini itu harus sesuai prosedurnya. Sesuai dengan peraturan menteri agama," kata Fahrur Razi.

1. Sudah Ditunggu

"Tentunya kami sangat mengharapkan sekali lagi kepada mbak Ria Ricis yang akan melangsungkan pernikahan mudah mudahan berjalan sukses dan lancar. dan tentu harapan kami, kami juga menunggu ya," tambah Fahrur Razi.

Fahrur Razi berharap, Ria Ricis segera mengantarkan berkas pernikahan ke KUA Kecamatan Pasar Minggu. Lebih baik, kata Fahrur Razi, Ria Ricis mengantarkan berkas nikah sendiri.

"Alhamdulillah, sungguh sangat berharga, sungguh sangat memberikan arti yang mulia di mana kala dia mau melangsungkan pernikahan, dengan sendirinya dia mengantarkan sendiri. Akan jauh lebih berpengalaman, 'oh iya teknisnya begini, mekanismenya begini' kemudian pengalaman pengalaman dalam pengurusan itu akan menjadi satu pengalaman yang luar biasa lagi," kata Fahrur Razi.

"Sebagaimana orang orang yang melaksanakan pernikahan, bukan dia saja, dia akan lebih mempunyai arti sendiri buat cerita masa yang akan datang, melaksanakan pernikahan, kami mengurus sendiri, tata caranya begini, aturannya begini dan tentunya menjadi satu kebahagiaan," tutup Fahrur Razi.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi