Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Makin Kisruh, Rosa Meldianti Balas Laporkan Dewi Perssik ke Polisi

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 06 November 2018 17:38 WIB
Makin Kisruh, Rosa Meldianti Balas Laporkan Dewi Perssik ke Polisi
Rosa Meldianti dan Dewi Perssik ©KapanLagi.com/instagram.com/rosameldianti_

Kapanlagi.com - Didampingi pengacara Rudy Kabunang, Rosa Meldianti melaporkan Dewi Perssik ke Polda Metro Jaya, Selasa (6/11). Pedangdut pendatang baru yang akrab disapa dengan nama Meldy itu melaporkan tantenya atas dua pasal sekaligus.

"Kami datang untuk membuat laporan polisi. Meldy dan ibunya Meldy, kami buat dua laporan polisi, dengan terlapor saudara Dewi Perssik. Di mana laporan polisi pertama adalah atas nama Rosa Meldianty dengan terlapor saudara Dewi Muria Agung, dalam dugaan tindak pidana sebagaimana yang dimaksud dengan pencemaran nama baik atau fitnah di media elektronik, atau UU ITE Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 310 dan 311, dengan ancaman 6 tahun. Laporan kedua, saudara Adrie Febriarti, ibunda Meldy. Melaporkan dengan terlapor saudara Dewi Muria Agung alias Dewi Perssik, dalam upaya tindak pencemaran nama baik," ujar Rudy.

Pihak Meldy menganggap bahwa Dewi Perssik sudah melakukan pencemaran nama baik dengan korban lebih dari satu. Sehingga mereka membuat dua laporan sekaligus.

1. Meldy Menyerahkan Semuanya ke Kuasa Hukum

Gambar

Meldy tak memberikan banyak komentar soal laporannya ke polisi. Ia menyerahkan semuanya ke kuasa hukumnya dan menunggu hasilnya nanti.

Ia pun enggan membeberkan, apa yang membuatnya merasa namanya sudah dicemarkan oleh Dewi Perssik. Meldy memilih menyerahkan jawabannya kepada sang pengacara.

"Jadi ada ucapan atau statement bentuknya dalam IG live. Di situ ada ucapan-ucapan atau perkataan-perkataan khusus kepada ibunda Meldu. Itu ada perkataan yang diduga diucapkan oleh Depe dengan tuduhan adanya perselingkuhan, dll. Kalau khusus kepada saudara Meldy, ada ucapan-ucapan, baik itu diucapkan secara langsung maupun tidak langsung. Dalam capture-capturean yang ada di Instagram, di situ ada kata-kata yang kami anggap pencemaran nama baik," terang Rudy.

2. Sudah Kumpulkan Bukti

Bukan tanpa alasan mengapa Meldy dan ibunya melaporkan Dewi Perssik. Mereka pun sudah menyiapkan bukti sebagai syarat laporan ke polisi.

"Buktinya hampir 10. Itu berupa video 5 dan surat juga hampir 5. Jadi kurang lebih ada 10-an. Saksi ada. Sekitar 4 orang. Bahkan bisa lebih kalau diperlukan," pungkas Rudy.

Reporter:   Sahal Fadhli