Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Makin Segar dengan Rambut Pendek, Ini 7 Potret Trie Utami Mantan Juri Killer AFI - Awet Muda di Usia 54 Tahun

Jum'at, 28 Januari 2022 17:44 WIB
Makin Segar dengan Rambut Pendek, Ini 7 Potret Trie Utami Mantan Juri Killer AFI - Awet Muda di Usia 54 Tahun
Trie Utami (Credit: Instagram/iietrieutami)

Kapanlagi.com - Meski sudah belasan tahun berlalu, citra Trie Utami sebagai juri killer di ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) masih diingat hingga kini. Penyanyi yang lebih akrab disapa Mbak Iie itu memang dikenal tegas dan cukup terang-terangan saat memberikan komentar untuk penampilan peserta.

Namun, ketegasan Trie Utami bukan tanpa alasan. Nyatanya, profesionalisme dan konsistensinya dalam dunia musik pun memang terus berlanjut hingga kini. Menginjak usia 54 tahun, Trie Utami masih terus berkarya.

Trie Utami terlihat begitu awet muda dan malah terlihat lebih segar dengan gaya rambut pendeknya. Dia juga belum lama ini mendapat penghargaan untuk grup musiknya, Rumpies. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan potret terbaru Trie Utami, yuk langsung simak informasi berikut ini.

1. Juri Killer AFI

Gambar

Citra Trie Utami sebagai Juri killer AFI memang begitu melekat. Dia mendapat tugas untuk menilai dan mengomentari penampilan peserta pada kompetisi tersebut sejak season pertama, pada tahun 2003.

Ketegasan Trie Utami memang diperlukan. Apalagi dia punya kemampuan yang mumpuni sebagai penyanyi, composer, hingga produser musik.

2. Perjalanan Karier Trie Utami

Gambar

Trie Utami memulai karier secara profesional dalam dunia musik sejak tahun 1988 bersama grup Krakatau. Dia juga aktif mengikuti lomba dan jadi pemenang, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Tak hanya menyanyi, dia juga mampu menciptakan lagu.

Setelah menjadi juri AFI, popularitasnya semakin menanjak. Bahkan, dia juga dapat julukan Miss Pitch Control sebab kemampuannya dalam teknik vokal saat menyanyi. Kini, dia pun masih terus aktif dalam dunia musik.

3. Comeback Bareng Rumpies

Gambar

Pada 2021, Trie Utami comeback bareng grup vokal Rumpies. Grup tersebut muncul pada tahun 1990-an awal dan beranggotakan para penyanyi populer saat itu. Setelah cukup lama tak terdengar, Rumpies comeback dengan lagu berjudul Kasih Putih pada tahun 2021 lalu.

Terdapat perubahan formasi dalam grup tersebut. Ada beberapa alasan yang kemudian membentuk Rumpies tahun 2021 antara lain, karena ada anggota yang masih di luar negeri hingga ada yang memilih fokus untuk jadi ibu rumah tangga. Anggota Rumpies 2021 adalah Trie Utami, Vina Panduwinata, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara.

4. Mendapat Penghargaan AMI Awards 2021

Gambar

Comeback tahun 2021 dengan lagu Kasih Putih ini tak hanya jadi gebrakan. Penyanyi senior tersebut seperti melakukan pengulangan sejarah lewat kumpul-kumpul dan berkarya.

Namun ternyata, usaha tersebut tak sia-sia. Grup Rumpies dengan karya terbarunya mendapatkan penghargaan kategori grup vokal terbaik pada AMI Awards 2021.

5. Trie Utami Terlihat Awet Muda

Gambar

Trie Utami mulai berkarier di dunia musik sejak remaja. Perubahan tampilan dari waktu ke waktu merupakan hal yang biasa. Namun, waktu seolah tak mampu memakan jiwa mudanya.

Tak hanya dari energi dalam berkarya, penampilan Trie Utami pun terlihat awet muda. Padahal kini, usianya sudah menginjak 54 tahun.

6. Makin Segar dengan Rambut Pendek

Gambar

Gaya rambut pendek yang dipilih Trie Utami seperti membawa kesan tersendiri bagi penampilannya. Setelah bertahun-tahun membiarkan rambutnya panjang, pada tahun 2020 dia memutuskan untuk memotongnya. Hal tersebut juga jadi bahan nostalgia rambut pendek di masa mudanya.

"Akhirnya, kembali pendek rambutnya. Ingat model ini di tahun berapa ya, sempat jadi cover album yang mana gitu, udah lupa," tulis Trie Utami saat pamer gaya rambut barunya.

7. Berkumpul dengan Teman-Teman

Gambar

Melalui Instagram, Trie Utami membagikan beberapa momen kebersamaannya bersama teman-temannya. Dia menyebut rekan-rekan penyanyi yang ada di dalam foto tersebut sebagai sahabat yang selalu membuahkan hasil baik.

Sahabat tersebut tak lain adalah anggota dari grup Rumpies. Persahabatan mereka memang terlihat produktif untuk menelurkan karya bersama.

"Ini cerita PERSAHABATAN, selalu membuahkan hasil baik. Positif dalam energi dan
produktif dalam karya-karya," tulis Trie Utami pada caption.

KLovers, itulah potret Trie Utami yang makin segar dan awet muda di usia yang sudah menginjak 54 tahun.