Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Makki Ungu Jelajahi Tujuh Gunung Selama Satu Bulan

Canda Dian Permana   | Kamis, 02 Desember 2021 13:43 WIB
Makki Ungu Jelajahi Tujuh Gunung Selama Satu Bulan
Dalam Satu Bulan Makki Perikesit Jelajahi 7 Gunung (credit: instagram.com @makki_parikesit)

Kapanlagi.com - Bassis grup band Ungu, Makki Omar Parikesit atau lebih dikenal Makki melakukan ekspedisi menjelajah tujuh gunung di Jawa dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di bulan Desember 2021. Ekspedisi yang dilakukan Makki bernama Parikesit 7 Saga.

Tujuh gunung yang akan didaki adalah Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang, dan terakhir Rinjani. Rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada 1 hingga 30 Desember 2021. Dalam perjalanannya, Makki menggunakan motor gede, yakni Ducati MultiStrada 950 dan Scrambler Ducati Sixty2.

"Perjalanan kecil intinya melewati tujuh gunung, di mana masing-masing itu akan kita daki dimulai dari Cermai sampai Rinjani di Lombok. Sepanjang jalan kita akan membuat pojok pembaca di lokasi pendakian," kata Makki di bilangan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

1. Selama Perjalanan Sudah Dipersiapkan

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Makki selama perjalanan dan juga pendakian. Bukan hanya fisik, tetapi ia juga sudah mempersiapkan mental dan persiapan yang lainnya sudah ia siapkan selama perjalanannya tersebut.

"Persiapan seperti tracking Sentul dan sekitarnya serta mendaki Gunung Gede, Gunung Pangrango, Gunung Cikuray, dan Gunung Burangrang," katanya.

2. Tidak AKan Berjalan Sendiri

Makki sadar betul sejak beberapa bulan belakangan, cuaca tengah tidak menentu, khusunya di daerah Jawa Barat. Dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini, Makki tidak akan berjalan sendirian karena dia ditemani oleh tim pendakian dan tim adventure sport bike-nya.

"Bukan kita yang memilih bulan Desember tapi emang Desember yg milih kita, gua mau tahun ini ya. Hujan ekstrim, pasti. Cuma tetep uatamanya selamat dulu aman nyaman dulu. Harus bersahabat dengan ujan ya," katanya.

3. Jadi Hasrat Terpendam

Perjalanan tersebut juga menjadi hasrat terpendamnya selama 25 tahun sudah berkecimpung di industri musik Tanah Air.

"Dulu, sebagai musisi, saya selama 25 tahun berkali-kali mengelilingi Indonesia dan beberapa negara di dunia, tapi belum sempat secara mendalam menjelajah daerah-daerah yang saya datangi," ujar Makki melansir dari suara.com

4. Pertunjukkan Musik

Bukan cuma jalan-jalan, ekspedisi ini juga disertakan pertunjukan musik. Nantinya Makki akan berkolaborasi dengan sejumlah pemusik lokal di Desa Argamukti, Desa Kledung, Dusun Butuh, dan Desa Sembalun.

"Bakal capek sih yang pasti. Dibawa seneng aja. Bukan nyanyi serius kaya ngeband gitu nggak. Ngobrol sama warga lokal aja," kata Makki.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi