Mandala Shoji Bebas dari Penjara, Kembali Berniat Bagi-bagi Umroh Gratis

Louvina Gita | Kamis, 08 Agustus 2019 12:12 WIB
Mandala Shoji Bebas dari Penjara, Kembali Berniat Bagi-bagi Umroh Gratis

Kapanlagi.com - Mandala Shoji telah resmi keluar dari penjara Rabu (7/8) kemarin. Mandala ditahan di Lapas Salemba atas kasus pelanggaran kampanye. Momen kebebasannya kemarin tentu disyukuri oleh pria 36 tahun itu.

"Alhamdulilah seneng juga bahagia, bersama tante, istri, sama kerabat. Waktu masuk kan malam jadi ngga tahu depan ini ada mesjid baru lihat tampangnya. Di luar seperti ini baru lihat kali ini," tuturnya saat dijumpai di Lapas Salemba, Rabu (7/8).

Sang istri, Deanova pun mengaku senang dengan kebebasan suaminya itu. "Dia pulang udah alhamdulilah banget, selama 6 bulan ini selalu sendiri dan itu tidak mudah mengurus 4 anak. Insyaallah sebentar lagi udah ada yang bantuin aku. Jadi nggak semua beban ke aku lagi. Jadi kita bisa bareng-bareng ngurusin anak," katanya.

 

1 dari 2 halaman

1. Mandala Ingin Bagi-bagi Umroh

Bebas dari penjara, Mandala mengaku bakal langsung syuting. "Alhamdulillah Allah maha baik sudah ditunggu stasiun televisi. Dan Kemenkumham juga sudah setuju bahkan kita sudah presentasi karena programnya bagus. Mengangkat orang-orang yang hijrah," ceritanya.

Berkat pekerjaan barunya itu, Mandala akhirnya berniat untuk bagi-bagi umroh. "Insyaallah kalau Allah izinkan kita mau bikin program bagi-bagi umrah," sambungnya.

Keinginannya ini pun didukung oleh Deanova. Ia beralasan jika niat yang sebelumnya tertunda harus tetap dilaksanakan. "Karena kamu masuk ke sini niat mau umrahin orang itu kan terkendala masuk sini. Namanya niat baik harus tetap dilaksanakan. Insyaallah kita bikin program bagi-bagi umrah," tutur Deanova.

2 dari 2 halaman

2. Melaksanakan Niat Baik

Keinginan mereka untuk membagikan umroh gratis bukan sebagai bentuk sindiran lantaran kasus Mandala yang juga bermula dari undian umroh kala dirinya berkampanye dulu.

"Bukan sindiran sih. Menurut ku gini, ketika niat baik seharusnya didukung, cuma karena politik itulah kejadiannya," kata Deanova.

Menurut Mandala, keinginannya ini memang bertepatan juga dengan adanya pihak yang mau memberikan dana. "Sebenernya kan niat baik itu dalam keadaan apapun dilaksanakan. Alhamdulillah ada investornya yang mau kasih umrahnya. Kita bikin bagi-bagi umrah. Jadi karena umat yang mau memberi bukan saya ya," tegas Mandala.

(kpl/far/lou)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑