Manoj Punjabi Ungkap Versi Film 'KKN DI DESA PENARI' Dibuat Sesetia Mungkin dengan Bukunya

Sanjaya Ferryanto   | Rabu, 22 Januari 2020 18:45 WIB
Manoj Punjabi Ungkap Versi Film 'KKN DI DESA PENARI' Dibuat Sesetia Mungkin dengan Bukunya

Kapanlagi.com - Rumah produksi MD Pictures merilis teaser trailer serta poster film KKN DI DESA PENARI yang sudah sangat ditunggu kehadirannya. Horor besutan Awi Suryadi tersebut diadaptasi dari utas cerita seram di akun Twitter milik Simpleman yang membuat heboh pertengahan tahun 2019.

Manoj Punjabi selaku produser mengungkap bila versi film tak akan jauh berbeda dari utas yang telah viral. Karena cerita yang ditulis oleh Simpleman sudah begitu kuat dan menyeramkan.

"Cerita dari Simpleman ini sudah sangat kuat, MD Pictures jarang-jarang dapat materi yang ceritanya begitu kuat. Makanya kami berusaha semaksimal mungkin setia, kalau lihat filmnya nanti, kita stay loyal to the book. Stay loyal karena bukunya sudah menarik," kata Manoj dalam jumpa pers di kantor MD Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

1 dari 2 halaman

1. Proses Pemilihan Pemain

Proses Pemilihan Pemain Kapanlagi/Adi Abbas Nugroho
Aktor serta aktris yang membintangi KKN DI DESA PENARI dipilih dengan sangat matang. Ada Tissa Biani sebagai Nur, Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Achmad Megantara sebagai Bima, Calvin Jeremy sebagai Anton dan Fajar Nugra sebagai Wahyu.

"Untuk pemilihan pemain MD punya team, dari casting director dan sudah disaring sutradara. Kita serius melihat dari karakter dulu, kita nggak cari pemain dulu, no! Karena karakter yang mencari pemain. Kita jarang buat film untuk pemain. Casting itu team work sampai akhirnya kita menemukan team casts yang sekarang," tegas Manoj.

2 dari 2 halaman

2. Tanpa Penggunaan CGI

Dalam filmnya dihadirkan ular-ular sungguhan yang akan menemani para aktor serta aktris beradegan. Lantaran Manoj Punjabi tak mau memakai CGI, pemain diberi latihan khusus bagaimana berinteraksi dengan ular supaya tak dililit.

"Kita nggak pakai CGI. Makanya kita cari pemain yang berani sama ular. Saya ngotot sama sutradara nggak mau CGI, harus ular beneran," tandas Manoj.

(kpl/abs/frs)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑