Mantan Pacar Syahrini Tertangkap Terkait Masalah Narkoba

Rahmi Safitri | Rabu, 16 Januari 2019 17:15 WIB
Mantan Pacar Syahrini Tertangkap Terkait Masalah Narkoba

Kapanlagi.com - Kepolisian semakin gencar untuk menghentikan peredaran narkoba di kalangan masyarakat. Polda Metro Jaya pun baru saja mengamankan empat orang terkait narkoba yang berinisial SN, FK, HS, dan TP. Salah satu dari empat orang ini disebut sebagai mantan pacar selebriti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menggelar jumpa pers terkait perilisan terkait penangkapan empat orang tersebut pada Rabu (16/1/2019). Ia pun tak menampik bahkan menyinggung soal si mantan pacar artis ini.

"Berawal dari laporan masyarakat. Ada kegiatan transaksi narkotika jenis sabu pada akhir Desember. Kemudian dari info itu Subdit II Narkotika dipimpin oleh AKBP Donny Alexander melakukan penyelidikan. Kemudian dari penyelidikan ditemukan pada TKP I di daerah Jakarta Utara, di restoran Yoshinoya sekitar pukul 21.30 malam. Kemudian tim ini mengamankan seorang laki-laki berinisial SN. Dari SN ini kita mendapatkan barbuk narkotika jenis sabu seberat lima gram yang ditaruh di dalam mobil Ayla," jelas Kombes Pol Argo.

1 dari 2 halaman

1. Bisa Kena Hukuman Mati

Dengan adanya penemuan dan penangkapan tersangka ini, kemudian tim polisi mengembangkan dari mana barang itu. Setelah dilakukan interogasi, interview kepada tersangka, barang itu berasal dari FK. FK ini rumahnya di Menteng kemudian penyidik berangkat ke Menteng. Kita sudah melakukan penangkapan kepada FK malamnya jam 23.00 WIB, penyidik menemukan 2,357 gram narkotika jenis sabu. Dari hasil interview barang tersebut didapat dari HK yang saat ini masih dalam pencarian.

"HK yang DPO itu kenal FK, perantaranya si HS. HK ini ternyata dapat barangnya dari yang juga kita cari namanya NC dan NK. Jadi sebelum FK mendapatkan barang, dia ditelepon oleh HS, nanti ada namanya HK yang akan kirim barang itu. HS kami tangkap bersama TP. Jadi seperti itu alurnya. Jadi untuk kasus ini kita kenakan Pasal 114 Ayat 2 jo Pasal 115 Ayat 2 UU narkotika No 35 tahun 2011, ancamannya seumur hidup atau hukuman mati," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Mantan Syahrini

Mantan Syahrini Syahrini © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Untuk cek urine dari empat orang hanya dua positif. Mereka mengaku baru menggunakan tahun ini. Kombes Pol Argo lalu menyebut kalau satu dari empat tersangka ini adalah mantan kekasih dari Syahrini.

"Salah satu tersangka merupakan mantan kekasih artis Syahrini, yaitu HS. Iya sih, tapi ya kami kan tidak mengejar terkait masalah pribadi. Tapi kalau kami dengar dari media, kami cek, kelihatannya benar. Tapi kami dalam proses penyelidikan, kami tidak pernah mencampuri masalah pribadi. Sempat saya tanya ke yang bersangkutan, dan iya benar. Dia membenarkan. HS ini Hans, asal dari Jakarta," pungkas Kombes Pol Argo.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑