Mantapkan Hati, Seleb Cantik Ini Putuskan Jadi Mualaf

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 16 Juli 2014 08:01 WIB
Mantapkan Hati, Seleb Cantik Ini Putuskan Jadi Mualaf
Kapanlagi.com - Memeluk sebuah agama adalah hak dari setiap manusia. Bahkan hal ini masuk ke dalam salah satu pasal hak asasi manusia secara global, dan juga dicantumkan di dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Ada banyak alasan di balik keputusan seseorang untuk memeluk agama tertentu. Dan tentunya ada pemikiran yang sangat panjang apabila mereka memutuskan untuk pindah keyakinan.

Dan di Indonesia sendiri, ada beberapa seleb cantik yang memutuskan untuk pindah keyakinan. Beberapa di antaranya memutuskan untuk memeluk agama Islam, yang kemudian disebut sebagai mualaf.

Siapa saja seleb cantik yang memutuskan jadi mualaf? Yuk, simak di halaman berikut...

1 dari 10 halaman

1. Dian Sastro

Dian Sastro @KapanLagi.com®
Tak ada alasan lain dari Dian Sastrowardoyo saat memutuskan untuk memeluk agama Islam selain ingin menjadi seorang muslim yang sebenarnya. Yaitu pasrah, menyerahkan seluruh hidupnya kepada Allah SWT.

Dian juga menegaskan bahwa keputusannya untuk menjadi mualaf adalah karena kekasihnya saat itu seorang muslim. Semua yang ia lakukan adalah dari hatinya sendiri, bukan karena pengaruh orang lain.

Syukurlah, keluarganya tak mempermasalahkan keputusan Dian untuk berpindah keyakinan. Ia pun banyak belajar dari tantenya yang memang seorang muslim.
2 dari 10 halaman

2. Rebecca

Rebecca @KapanLagi.com®
Lain Dian Sastro, lain pula alasan Rebecca untuk masuk agama Islam. Penyanyi keturunan Indonesia-Belanda itu mengaku batinnya bergetar saat ia menghadiri acara tahlilan di rumah salah seorang temannya.

Setelah mendengarkan lantunan dzikir dan ayat Al-Quran, Rebecca merasa hatinya tak kosong lagi. Ia merasa bahagia dan hidupnya lebih lengkap. Ia merasa ada sesuatu yang memberinya kekuatan batin.

Rebecca resmi menjadi seorang muslim tepat dua hari menjelang Idul Fitri tahun 2009. Dan ia mantap dengan pilihannya untuk memeluk agama ini.

3 dari 10 halaman

3. Alice Norin

Alice Norin @KapanLagi.com®
Saat banyak orang yang berpindah agama mengalami masalah dengan keluarga yang tidak terima, tidak demikian dengan Alice Norin. Sejak awal ia memutuskan untuk menjadi seorang muslim, keluarganya memberikan dukungan penuh.

Alice resmi masuk Islam pada tahun 2007 dan sejauh ini ia tak pernah merasakan kesulitan saat belajar agama Islam. Alice selalu mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatnya, yang akhirnya membuatnya merasa dimudahkan saat belajar agama Islam.

Pemain film AYAT-AYAT CINTA itu pun bersyukur lantaran tak pernah mengalami masalah saat memutuskan untuk berpindah keyakinan.
4 dari 10 halaman

4. Tere

Tere @KapanLagi.com®
Membuat keputusan untuk berpindah keyakinan bukanlah hal yang mudah. Pasti ada banyak pertimbangan dan pemikiran sebelum akhirnya mantap pindah agama. Itu juga yang dialami oleh Tere.

Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2001, Tere sudah berpikir cukup lama. Ia mengaku mendapatkan pesan-pesan lewat mimpi yang kemudian ia sadari bahwa itu adalah sebuah hidayah.

Setelah melakukan konsultasi dengan beberapa orang, akhirnya Tere mantap memutuskan untuk memeluk agama Islam.
5 dari 10 halaman

5. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh @KapanLagi.com®
Meski sempat membuat heboh keluarga lantaran memutuskan untuk berpindah keyakinan. Tapi akhirnya semua orang menerima bahwa kini Angelina Sondakh sudah menjadi seorang muslimah.

Awalnya, banyak orang yang menyangka bahwa Angie masuk Islam karena ia menikah dengan Adjie Massaid. Tapi politikus partai Demokrat itu menegaskan bahwa ia masuk Islam karena memang panggilan hatinya, bukan karena pernikahan dengan seorang pria muslim.

Setelah kematian Adjie, Angelina membuktikan ucapannya bahwa ia masuk Islam bukan karena orang lain. Bahkan saat di dalam penjara, ia masih terus belajar untuk mendalami Islam dengan lebih baik.
6 dari 10 halaman

6. Davina Veronica

Davina Veronica @KapanLagi.com®
Kalau Rebecca tertarik dengan Islam karena menghadiri acara tahlilan di rumah temannya, maka lain halnya dengan cerita Davina Veronica. Model ternama itu malah menemukan hidayah saat ia berada di Roma, Italia.

Entah apa yang terjadi di negeri Pizza itu, yang jelas Davina mantap masuk Islam. Peragawati yang kini juga sering bermain sinetron itu resmi menjadi seorang muslim pada tahun 2003.

Davina tak pernah mau mengungkapkan alasan mengapa ia masuk Islam. Karena menurutnya, hal itu adalah urusan pribadi yang tak perlu diekspos. Tapi ia menegaskan bahwa ia masuk Islam tanpa paksaan dan merupakan keinginan murni dari hatinya sendiri.
7 dari 10 halaman

7. Bella Saphira

Bella Saphira @KapanLagi.com®
Tentu semua masih ingat dengan kabar Bella Saphira yang masuk Islam pada tahun 2013 lalu. Ia menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Mayjend Agus Suryabhakti pada bulan September di tahun yang sama.

Dengan diantar beberapa kerabat dan sahabat dekat, Bella mengucapkan syahadat di sebuah masjid. Setelah itu, ia resmi menjadi seorang muslimah.

Membuktikan keseriusan dan kemantapannya untuk menjadi seorang muslim, Bella pun ikut suaminya berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada tahun yang sama.
8 dari 10 halaman

8. Renata Kusmanto

Renata Kusmanto @KapanLagi.com®
Sebelum menikah dengan Fachri Albar, Renata Kusmanto memutuskan untuk masuk Islam. Dengan dituntun oleh seorang ustaz, Renata mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa.

Namun hingga kini Renata tak mau mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk menjadi seorang muslimah. Dan banyak orang yang akhirnya beranggapan bahwa kepindahan keyakinan itu adalah karena ia menikah dengan Fachri.

Apapun alasan Renata memutuskan untuk pindah keyakinan, yang jelas kini ia sedang berbahagia dengan pernikahannya. Semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah. Amin.
9 dari 10 halaman

9. Marsha Timothy

Marsha Timothy @KapanLagi.com®
Sebelum menikah dengan Vino G Bastian pada tahun 2012 lalu, Marsha Timothy sudah lebih dulu menjadi seorang muslim. Itulah jawaban dari banyaknya pertanyaan yang datang saat ia menikah dengan cara Islam.

Meski demikian, Marsha tak mau dianggap pindah agama karena menikah dengan Vino. Karena keputusannya untuk menjadi seorang mualaf sudah lebih dulu ada sebelum ia menjadi istri Vino.

Namun Marsha tak mau mengungkapkan alasan di balik perpindahan agama yang ia lakukan. Karena menurutnya, itu adalah hak privasi seseorang yang tak perlu diumbar kepada orang lain.
10 dari 10 halaman

10. Sophia Mueller

Sophia Mueller @KapanLagi.com®
Cukup banyak orang yang terkejut dengan keputusan Sophia Mueller untuk menjadi seorang muslimah. Kabar kedekatannya dengan Ariel pun memicu berita bahwa Sophia masuk Islam gara-gara vokalis NOAH tersebut.

Namun Sophia menegaskan bahwa ia masuk Islam bukan karena pengaruh orang lain. Keputusan yang ia ambil murni dari dalam dirinya sendiri.

Menurut Sophia, agama adalah urusan seseorang dengan Tuhan, bukan dengan orang lain. Karena itulah, ia menolak tanggapan bahwa ia masuk Islam karena memiliki tujuan tertentu dengan Ariel.

(kpl/phi)


↑