Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Marak & Sempat Bikin Panik, Seperti Ini Tips Terhindar Dari Virus Corona Ala Ayu Azhari

Sanjaya Ferryanto   | Kamis, 12 Maret 2020 16:30 WIB
Marak & Sempat Bikin Panik, Seperti Ini Tips Terhindar Dari Virus Corona Ala Ayu Azhari
Kapanlagi/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Wabah virus corona yang mulai masuk ke Indonesia membuat banyak masyarakat panik. Masker dan hand sanitizer saat ini menjadi sangat langka karena dipercaya bisa menangkal serangan virus corona.

Kekhawatiran itu juga dirasakan artis Ayu Azhari dan putrinya, Isabelle Tramp. Namun mereka punya cara tersendiri agar terhindar dari virus corona. Mereka tak pelit untuk membagikan tipsnya, yakni dengan mengkonsumsi jamu.

1. Rutin Minum Jamu

Gambar

"Iya tentu saja ada rasa khawatir terharap virus corona, tapi saya dan anak-anak rutin minum jamu untuk menjaga kesehatan," ucap Ayu saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Isabelle sendiri mengatakan kalau dirinya memang sedari kecil sudah terbiasa mengkonsumsi jamu. Racikannya sendiri berupa kombinasi dari jahe dan sereh dan lain-lain.

2. Ikut Pameran di Swedia

Makanya mereka pada tahun ini tak ragu untuk ikut pameran di Swedia dengan penyelenggra Komunitas desainer etnik indonesia bekerjasamaa dengan Indocraf. Keduanya sudah dua tahun belakangan selalu hadir.

"Tahun lalu kan udah pernah ikut. Tapi sempat gugup waktu di Swedia tapi sekarang sudah berpengalaman, lebih santai. Kali ini saya mengenalkan untuk anak muda. Baju etnik yang biasa digunakana anak jaman sekarang. Yang bisa dipakai semua orang," tutup Ayu.

Reporter:   Sahal Fadhli