Marcella Zalianty: Kuliah Itu Enggak Kenal Umur

Rere Rizkarima | 16 Januari 2010, 20:43 WIB
Marcella Zalianty: Kuliah Itu Enggak Kenal Umur
Kapanlagi.com - Niat bintang akting Marcella Zalianty untuk kembali ke mengenyam pendidikan tampaknya sudah dipikirkan secara matang. Di sela-sela kesibukannya, ia masih bisa membagi waktu untuk tetap menempuh studi yang rencananya bakal mengambil jurusan Hukum.

"Pengen konsentrasi pada pekerjaan dulu. Kalau rencana sekarang ya kuliah Hukum di Jakarta," ujarnya saat ditemui PPHUI Kuningan, Jumat (15/01) kemarin.

Pilihan Marcella untuk mengambil kuliah di Jakarta, karena ia masih terikat komitmen pekerjaannya juga. "Justru di Jakarta kan ada, nanti ujian besarnya harus di Bandung. Karena tempatnya tidak jauh dari kantor, karena kalau terlalu jauh, commit tapi ngejalaninnya sulit. Saya ambil itu karena kualitasnya bagus, dan juga tidak jauh," ucap Marcella menjelaskan alasannya.

Lalu bagaimana cara Marcella membagi waktunya antara keluarga, pekerjaan dan kuliahnya? "Kalau dulu, selama aku masih kuliah S1, semua kerjaan yang aku ambil harus menerima konsekuensi bahwa yang pertama pendidikan. Saya bisa ngambil dulu kalau sudah selesai kuliah. Kalau sekarang pintar-pintar ngambil waktu, sekarang lebih banyak tanggung jawabnya. Kalau kita bisa menjalankan dengan baik, dengan resiko-resiko kita harus jalankan, mau nggak mau, dari sisi fisik dan pikiran, pasti lebih capek. Untuk mendapat segala sesuatu nggak mudah. ada bayarannya lah," tuturnya bijak.

"Saya mengenal, artinya sampai pejabat tinggi pun, saya tahu masih kuliah. Jadi, itupun sudah berkeluarga dan punya kerjaan, belajar pun nggak kenal umur. Kalau sudah berkeluarga pun, harus pintar-pintar membagi waktu," tambahnya lagi.

Bagi Marcella, kuliah tak terbatas dengan usia, bagaimana dengan menikah? "Ya sekarang aja misalnya Mamaku yang sudah punya tiga anak aja, kalau dia mau ngambil kuliah aja, dia nggak masalah kan asal dia bisa bagi-bagi waktu. Apapun yg kita lakukan, Untuk hal yang baik, saya rasa, kalau orang itu pengen yang baik, pasti orang itu mendukung hal baik yang kita lakukan," ucap Marcella yang mengaku keputusannya untuk kuliah lagi ini didukung oleh orang-orang terdekatnya juga.     (kpl/gum/riz)

Editor:  

Rere Rizkarima