Maria Eva: Saya Disuruh Melakukan Aborsi!

Editor KapanLagi.com | 28 Desember 2006, 06:24 WIB
Kapanlagi.com - "Saya diperiksa atas kasus aborsi. Ketika ditanya oleh pihak penyidik, saya mengaku kalau Pak Yahya adalah orang yang menyuruh saya untuk melakukan aborsi," begitulah penegasan pedangdut Maria Eva, usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya tadi sore.

Maria Eva mengaku pemeriksaan statusnya saat ini masih sebagai saksi. Hal ini berbeda dengan status yang disandangnya untuk kasus video porno, dimana dirinya menjadi tersangka. Namun sayang, Maria Eva tidak bisa menyebut apakah ada bukti langsung tentang Yahya Zaini yang menyuruhnya melakukan aborsi, termasuk SMS.

Maria Eva mantap menjawab 12 pertanyaan yang diajukan oleh pihak penyidik. Ketika ditanyakan soal status tersangkanya, wanita asal Sidoarjo ini mengatakan biasa saja.

"Status tersangka biasa aja. Karena semua itu adalah kewenangan dari pihak penyidik," kata Eva.

Esok, sedianya Eva akan diperiksa untuk kasus video 'mesum'-nya. Namun, melalui pengacaranya, Maria Eva telah meminta kepada pihak penyidik untuk menunda pemeriksaan selanjutnya.

"Sekarang ini, kan, sudah dekat dengan Natal, Tahun Baru, dan Idhul Adha. Nah, kantor pengacara saya kan libur, dan saya nggak mau kalau menjalani pemeriksaan tanpa pengacara saya," ujar Maria. (kl/fia)