Maria Selena Deg-Degan Hendak Jalani Tes HIV AIDS

Ahmat Effendi | 01 Desember 2015, 17:15 WIB
Maria Selena Deg-Degan Hendak Jalani Tes HIV AIDS
Kapanlagi.com - Puteri Indonesia 2011, Maria Selena menunjukkan kepedulian terhadap penanganan HIV AIDS di Indonesia. Ia pun terlibat acara charity untuk menggalang dana bagi penderita penyakit mematikan tersebut bersama komunitas yang peduli. 

"Aku juga nanti malam ada charity event. Jadi ada komunitasnya Syair yang memang concern banget sama penderita HIV/AIDS. Kita bikin special event tapi sih tema event-nya lebih ke musik memang setiap tahun rutin mengadakan itu sebagai simbol bahwa kita peduli," ungkap Maria Selena saat ditemui di Exodus Kuningan City, Jakarta Selatan pada (01/12).

Kegiatan sosial memang bukan hal yang asing bagi penggemar bola basket tersebut. Apalagi dahulu saat ia masih bertugas sebagai pemenang ajang kecantikan.

"Selama yang dilakukan ini juga mereka sudah membantu secara financial. Yayasan intinya. Aku berusaha untuk terlibat sebaik mungkin berkegiatan apalagi sosial kayak gini," tegasnya. 

Maria Selena peduli pencegahan HIV AIDS di Indonesia. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMaria Selena peduli pencegahan HIV AIDS di Indonesia. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ini merupakan tahun kedua Maria Selena terlibat organisasi tersebut. Setiap tahun Syair memang menggelar campaign tentang pencegahan dan penanganan HIV AIDS.

Salah satu agendanya adalah dengan tes HIV AIDS bagi yang hadir. Maria Selena pun mengaku deg-degan saat hendak menjalani tes apakah ia mengidap penyakit mematikan itu atau tidak. 

"Deg-degan sih sebenarnya. Bukan malu tapi deg-degan. Aku medical check up aja deg-degan. Kalau hasilnya positif atau negatif itu kan sebenarnya di luar kendali kita apa itu turunan atau nular segala macam. Cuma aku deg-degan aja, medical check up mau tau darah tinggi darah rendah aja aduh nggak mau. Tapi memang harus dianjurkan sih ketika kita harus concern dengan kesehatan kita. Untuk kebaikan kita sendiri," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah