Mark Sungkar Resmi Jadi Tahanan Kota, Zaskia dan Shireen Jadi Penjamin

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 05 Mei 2021 19:31 WIB
Mark Sungkar Resmi Jadi Tahanan Kota, Zaskia dan Shireen Jadi Penjamin
Mark Sungkar © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akhirnya mengabulkan permohonan aktor senior Mark Sungkar menjadi tahanan kota. Kini, ayah dari artis Zaskia dan Shireen Sungkar itu resmi menjadi tahanan kota. Aktor 72 itu mengaku bersyukur permohonannya itu dikabulkan oleh majelis hakim.

"Ya bersyukurlah karena sekaligus saya berterima kasih kepada seluruh sahabat teman penjabat tinggi maupun tetangga, istri, maupun semua keluarga yang mendoakan yang berusaha untuk mengurangi beban saya sehingga saya tidak lagi ditahan di dalam jadi tahanan luar," kata Mark Sungkar di Rutan Kejaksaan Agung, Rabu (5/5/2021).

"Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan allah membalasnya. Dan saya mohon maaf apabila ada salah, tutur kata saya yang kurang baik selama ini. Di bulan yang suci saya mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah yang penting sekarang udah bisa pulang. Saya bisa berjabat tangan, meluk, istri cucu," tambahnya.

1. Dijamin Shireen dan Zaskia

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang membuat Mark Sungkar menjadi tahanan kota, salah satunya adalah kedua anaknya, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar sebagai penjamin.

"Pertimbangan dari Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, adalah berdasarkan adanya permohonan dari tim penasihat hukum terdakwa Mark Sungkar. Kemudian adanya jaminan dari kedua anak terdakwa," kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

"Ya anak saya cuma dua yang perempuan, Shireen dan Zaskia," sambung Mark Sungkar.

2. Tidak Melarikan Diri

Selanjutnya, Mark Sungkar juga diminta agar selalu kooperatif dalam menghadiri persidangan selanjutnya. Hal ini merupakan isi dari beberapa permohonan pihak kuasa hukum dan anak-anak Mark Sungkar.

"Selanjutnya terdakwa tidak akan melarikan diri, tidak merusak barang bukti dan tidak akan mengulangi perbuatan, serta akan selalu kooperatif, dan bersedia hadir dalam setiap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan akan hadir dalam instansi terkait apabila diperlukan. Itu permohonan dam jaminan dari penasihat hukum maupun kedua anak terdakwa," katanya.

Begitu keluar dari Rutan Kejaksaan Agung, Mark Sungkar tak ditemani kedua anaknya, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Dia hanya ditemani istri tercinta, Santi Asoka Mala. Mark mengaku memang sengaja meminta kedua anaknya itu tak hadir menjemputnya.

"Memang saya larang (Shireen dan Zaskia hadir). Jadi istri yang menjemput," tutup Mark," tutup Mark Sungkar.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi