Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mark Sungkar Sengaja Larang Shireen dan Zaskia Jemput ke Rutan Kejaksaan Agung

Rabu, 05 Mei 2021 20:15 WIB
Mark Sungkar Sengaja Larang Shireen dan Zaskia Jemput ke Rutan Kejaksaan Agung
Mark Sungkar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor senior Mark Sungkar resmi menjadi tahanan kota mulai hari ini Rabu (5/5). Begitu keluar dari Rumah Tahanan Kejaksaan Agung, Mark Sungkar mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan peci tampak dijemput oleh istri tercinta, Santi Asoka Mala.

"Memang saya larang (Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar hadir). Jadi istri yang menjemput," kata Mark Sungkar sebelum meninggalkan Rutan Kejaksaan Agung, Rabu (5/5).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ucapkan Terima Kasih

Gambar

Rasa syukur pun diucapkan Mark Sungkar sebelum meninggalkan Rumah Tahanan Kejaksaan Agung. Pasalnya, dia bisa berkumpul bersama keluarga di rumah. Yang paling ditunggu-tunggu adalah untuk bisa bertemu anak dan cucu-cucunya.

"Ya bersyukurlah. Karena sekaligus saya berterima kasih kepada seluruh sahabat, teman, penjabat tinggi, maupun tetangga, istri, maupun semua keluarga yang mendoakan, yang berusaha untuk mengurangi beban saya. Sehingga saya tidak lagi ditahan di dalam, jadi tahanan luar," kata Mark Sungkar.

"Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan Allah membalasnya. Dan saya mohon maaf apabila ada salah, tutur kata saya yang kurang baik selama ini. Di bulan yang suci saya mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah yang penting sekarang udah bisa pulang. Saya bisa berjabat tangan, meluk istri cucu," tambahnya.

2. Ada Banyak Hikmahnya

Lebih lanjut, Mark Sungkar mengatakan, banyak hikmah yang dia dapat untuk menghadapi masalahnya tersebut.

"Ramadhan ini bener-bener hikmah yang lebih besar. Jadi kalau sakit itu Allah yang memberi penyakit, yang menyembuhkan juga Allah. Alhamdulillah yang penting sekarang udah bisa pulang. Saya bisa berjabat tangan, meluk, istri cucu," tutupnya.

3. Terkait Kasus Hukum Mark Sungkar

Gambar

Diketahui, Mark Sungkar terjerat kasus dugaan korupsi kegiatan Triatlon dana Pelatnas Asian Games 2018. Mark Sungkar yang saat itu menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri.

Ia didakwa melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B dan Pasal 9 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.