Mark Sungkar Tolak 13 Dalil Cerai Fanny

Yunita Rachmawati | 20 Januari 2010, 15:10 WIB
Mark Sungkar Tolak 13 Dalil Cerai Fanny
Kapanlagi.com - Mark Sungkar terpaksa tidak bisa menghadiri sidang cerainya Rabu (20/1) siang. Sakit pinggang yang dideritanya masih membuatnya absen menghadapi gugatan cerai sang istri, Fanny Bauty, di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dalam agenda pembacaan jawaban pihak tergugat, pihak Mark beranggapan bahwa alasan perceraian yang diungkapkan masih kurang kuat.

"Ada 5 lembar dalil penolakan kita. Ada dalil karena perceraian sering terjadi percekcokan antara mereka, tapi kami kita itu bukan hal yang prinsipil karena terjadi perceraian. Itu bukan masalah mendasar. Pak Mark itu cukup harmonis selama ini," kata Mudarwan Yusuf, kuasa hukum Mark usai persidangan.

Menurut Mudarwan, masalah percekcokan harus bisa dibuktikan dulu. Sementara dari pihak tergugat yakni Mark merasa tidak ada percekcokan yang menjadi hal prinsipil. Dan total dalil yang diajukan Fanny hampir semua ditolaknya.

"Ada 13 dalil, hampir semua kita tolak. Yang lain adalah masalah pakaian anak-anak yang dinilai terlalu minim. Sebagai seorang suami dan orang tua dan pemimpin keluarga, ya wajar lah memperingati. Masa' itu dijadikan persoalan larangan itu," ujarnya.

Dengan adanya beberapa penolakan ini, Mudarwan berpendapat bahwa sidang akan berlangsung lama. "Karena tidak mudah jalannya perempuan menggugat cerai," tukasnya sambil menambahkan bahwa saksi sidang dari pihak Mark akan diajukan sebanyak 2 orang.

Untuk sementara sidang ditunda dan akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda jawaban penggugat menanggapi penolakan. (kpl/gum/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati