Marshanda, Pakai Jilbab Juga Butuh Latihan

Anton | 01 September 2010, 23:05 WIB
Marshanda, Pakai Jilbab Juga Butuh Latihan
Kapanlagi.com - Walau mendapatkan petunjuk dalam mimpi tentang gambaran hari kiamat, namun sebuah perubahan tak bisa dilakukan secara drastis. Hal itu diakui oleh Marshanda saat dirinya memutuskan untuk berjilbab. Menurutnya, butuh waktu untuk menyesuaikan dari perilaku yang lama ke tampilan yang baru.

"Pertama nyoba di bulan Juli, aku sempet latihan pakai jilbab ke mall. Tapi saat itu aku belum konsisten. Pas 12 Juni itu aku semakin menyadari, aku dibuka banget matanya untuk bersyukur yang diberikan sama Allah. Besar banget cintanya Allah yang dikasih. Sebelum 12 Juni itu itu, aku sempet bikin puisi dan aku nangis. Besoknya aku pakai jilbab dan sampe sekarang alhamdulillah," ujar Chacha, sapaan akrab Marshanda, saat ditemui di Hotel Sofyan, Jl. Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lantas bagaimana tanggapan keluarga atas keputusannya untuk berganti penampilan tersebut?

"Seminggu sebelumnya aku sempet bilang ke mama, 'ma aku pengen pakai jilbab'. Kata mama, 'ya udah, bagus'. Dan pas aku pakai terus-terusan dan ternyata mama sempet kaget," kenang kekasih Ben Kasyafani tersebut.

Pastinya, sebuah niatan pasti menemui beberapa kendala dalam pelaksanaannya. Dan Chacha mengaku mampu melampauinya.

"Alhamdulillah aku gak kendala, aku gak menemukan cobaan yang berat banget sih nggak. Karena banyak temen aku yang bilang banyak godaannya pakai jilbab saat pertama," tandasnya.  (kpl/ato/bun)

Editor:  

Anton