Masalah Serius, Ipang Ingin Ada Pengetahuan AIDS Untuk Anak Muda

Risang Sudrajad | 07 Desember 2015, 20:55 WIB
Masalah Serius, Ipang Ingin Ada Pengetahuan AIDS Untuk Anak Muda

Kapanlagi.com - AIDS masih menjadi momok menakutkan untuk semua orang di seluruh dunia. Berbagai cara pencegahan pun sudah dilakukan semua kalangan demi menekan pertumbuhan virus mematikan ini.

Tak mau berdiam diri saja, para musisi Indonesia pun membuat sebuah konser bertajuk #LoveMantra di peringatan hari AIDS kemarin. Ipang adalah salah satu bintang yang tampil di acara ini.

Selain tampil menghibur penonton, Ipang juga mengungkapkan bagaimana pentingnya pengetahuan tentang AIDS untuk generasi muda. Apalagi seperti yang kita tahu, belum ada obat untuk membunuh virus AIDS hingga saat ini.

Ipang ungkap betapa pentingnya pendidikan AIDS untuk generasi muda © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIpang ungkap betapa pentingnya pendidikan AIDS untuk generasi muda © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Butuh banyak lagi pengetahuan yang disebarkan akan AIDS ini, buat anak-anak juga. Semoga ini bukan sekedar obat yah, belum ada obatnya kali ya AIDS, tapi ini kan namanya sakit jadi harus ada teman," ujar Ipang saat ditemui di konser #LoveMantra peringati hari AIDS sedunia di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

Tak bisa dipungkiri, AIDS juga menjadi hantu di dunia hiburan. Oleh sebab itu, Ipang merasa kontrol diri merupakan sebuah hal yang sangat penting.

"Gua nggak bisa bicara personal. Kontrol sendiri aja, gua punya anak bini juga di rumah selesai manggung, kalau ada temen nongkrong sebentar, abis itu cabut. Nggak nyambung aja berkarya dengan dunia hal-hal seperti itu," pungkas personel BIP itu.

(kpl/hen/abl)

Editor:   Risang Sudrajad

Topik Terkait