Masih Alot, Belum Ada Kesepakatan Damai antara Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan

Senin, 07 Juni 2021 13:44 WIB
Masih Alot, Belum Ada Kesepakatan Damai antara Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan
Hotma Sitompul - Desiree Tarigan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Hotma Sitompul dengan istrinya, Desiree Tarigan belum kunjung usai. Upaya perdamaian yang diwacanakan juga tak kunjung terjadi.

"Kalau mengenai rencana tanda tangan perdamaian, kami belum tahu. Soalnya kami masih berunding," kata kuasa hukum Desiree Tarigan, Hotman Paris Hutapea di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Menurut Hotman Paris, ada beberapa kendala sehingga perdamaian masih urung terjadi. Salah satunya pihak Hotma masih keberatan dengan syarat yang diberikan Desiree.

"Desi itu intinya, salah satu syarat utama, harus kembali tanah ibunya yang ditembok. Semula syarat itu berat dipenuhi, tapi belakangan sepertinya sudah setuju," kata Hotman Paris.

1.

Masih kata Hotman Paris, kendati nantinya terjadi kesepakatan damai antara kliennya dengan Hotma Sitompul, Desiree mengatakan kepadanya, bahwa perdamaian bukan berarti rujuk.

"Tapi kalau untuk kembali memadu cinta sebagai suami istri, Desi sudah bilang, 'No way'. Jadi tidak akan kembali ke perkawinan semula," tuturnya.

2.

Lebih lanjut, disinggung mengenai Desiree diharuskan mengganti pengacara sebagai salah satu syarat dari pihak Hotma, begini kata Hotman.

"Kalau ada kata-kata itu, tidak benar lah. Karena justru Desi selalu konsultasi. Mediatornya kan Pak Otto, sedangkan kami hanya memberikan masukan," tuturnya.