Masih Banyak Kekurangan, Ruben Onsu Akui Masih Harus Benahi Teknik Vokal Betrand Peto

Canda Permana | Rabu, 04 Desember 2019 17:25 WIB
Masih Banyak Kekurangan, Ruben Onsu Akui Masih Harus Benahi Teknik Vokal Betrand Peto

Kapanlagi.com - Ruben Onsu mengungkapkan kini ia mengharuskan anak sulungnya, Betrand Peto untuk mengikuti berbagai kursus untuk terus mengasah kemampuannya dalam vokal dalam bernyanyi.

Ruben mengaku, selama ini dia memang jarang mengunggah penampilan Betrand di media sosial. Karena menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi dari teknik vokal putranya itu.

"Kalau untuk suaranya Betrand, saya itu memang jarang upload Betrand latihan, karena buat saya banyak hal yang harus dibenahi dari segi vokal," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

1 dari 2 halaman

1. Kemampuan Betrand Bernyanyi Masih Otodidak

Kemampuan Betrand Bernyanyi Masih Otodidak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selain itu, Suami Sarwendah ini juga menambahkan bahwa kemampuan Betrand dalam bernyanyi dipelajari secara otodidak. Hal itu lah yang membuat Ruben menginginkan putranya itu untuk mengenyam pendidikan mendalam soal musik, terutama di dunia tarik suara.

"Betrand ini kan memang bisa (menyanyi), dia bisa duluan bukan karena belajar. Jadi menurut saya, secara teknik Betrand harus banyak belajar lagi, masih butuh banyak masukan dan lain-lain," ujar Ruben.

2 dari 2 halaman

2. Sengaja Hadirkan Pelatih Khusus

Saat ini, setiap minggu Ruben memang sengaja menghadirkan dua coach khusus untuk melatih teknik vokal Betrand. Semua itu dilakukannya untuk mengasah kemampuan Betrand ketika bernyanyi dalam setiap penampilannya.

"Sekarang dalam satu minggu, Betrand tuh punya dua coach vokal. Jadi ada yang merapihkan dari sisi yang lainnya, ada yang lainnya. Ya semua demi dia supaya kemamluannua semakin bagus lagi dari segi apapun," tukasnya.

(kpl/irf/CDP)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑