Masih Ingat Dengan Pesinetron Lidya Pratiwi Yang Terlibat Kasus Pembunuhan Tahun 2006 Lalu? Kabarnya Tahun Ini Akan Bebas

Kamis, 04 Juni 2020 07:01 WIB
Masih Ingat Dengan Pesinetron Lidya Pratiwi Yang Terlibat Kasus Pembunuhan Tahun 2006 Lalu? Kabarnya Tahun Ini Akan Bebas

Kapanlagi.com - Apakah kamu masih ingat dengan kasus pembunuhan yang menghebohkan dunia entertainment tanah air pada tahun 2006 silam? Kasus tersebut melibatkan pesinetron Lidya Pratiwi yang namanya saat itu tengah naik daun.

Lidya sendiri dituduh bersekongkol dalam melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung. Polisi menganggap Lidya telah ikut membantu pembunuhan berencana tersebut.

 

1 dari 2 halaman

1. Dibuat Seakan Perampokan

Dibuat Seakan Perampokan Kapanlagi
Otak dari pembunuhan berencana tersebut adalah ibu dan paman Lidya, Vince Yusuf & Tony Yusuf. Motif pembunuhan ini dipicu paman Lidya yang terlilit hutang dan dikejar debt collector, sehingga memutuskan untuk mengambil harta Naek.

Pembunuhan tersebut dibuat seakan-akan kasus perampokan. Sayangnya, polisi menemukan kejanggalan dan berhasil mengungkap kasus tersebut. Akibatnya, Lidya pun dijerat dengan pasal pembunuhan dan dipenjara selama 14 tahun saat dirinya masih berusia 19 tahun.

2 dari 2 halaman

2. Jadi Mualaf

Dipenjara sejak tahun 2006, diprediksikan jika tahun ini adalah tahun kebebasannya. Berada 14 tahun di balik jeruji besi rupanya telah membuat perubahan yang cukup banyak dalam diri Lidya.

Dilansir Tribunnews, Lidya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pasca berada di balik jeruji besi. Dirinya mengaku bermimpi melihat Ka'bah sebanyak 3 kali, yang membuatnya mempelajari Islam.

(kpl/frs)