Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Masih Ingat Penyanyi Tere? Setelah Putuskan Mualaf dan Berhijrah Ini Potret Terbarunya

Kamis, 01 September 2022 15:33 WIB
Masih Ingat Penyanyi Tere? Setelah Putuskan Mualaf dan Berhijrah Ini Potret Terbarunya
Potret Terbaru Penyanyi Tere yang Memutuskan Mualaf (Credit: Instagram/teretorial)

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya memeluk agama Kristen, penyanyi Tere memutuskan untuk masuk Islam pada tahun 2020. Langkah itu dipilih setelah cukup lama dia mempertanyakan tentang Tuhan.

Kini, setelah memeluk agama Islam, Tere pun mengubah penampilannya. Dia berbusana muslimah dengan mengenakan hijab. Penyanyi berusia 42 tahun ini juga lebih aktif mengikuti kegiatan keagamaan.

Seperti apa potret terbaru penyanyi Tere setelah putuskan mualaf dan berhijrah? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Penyanyi Tere Jadi Mualaf

Gambar

Penyanyi Tere memutuskan untuk memeluk Islam pada September 2020 setelah sebelumnya beragama Kristen Protestan. Meski dibesarkan di keluarga Nasrani, dia akhirnya memilih untuk jadi mualaf. Setelah pindah agama dia juga menambahkan 'Annisa' di depan namanya.

"Dulu, Alhamdulillah membesarkan dengan nilai Nasrani yang taat, Alhamdulillah saya diperkenalkan dengan kegiatan mengenal keyakinan saya dahulu yang merupakan keyakinan orangtua saya," tutur Tere dalam kanal Youtube Ngaji Cerdas.

2. Karier di Bidang Musik

Gambar

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini sudah mengawali karier di bidang musik sejak belia. Bahkan, dia juga menempuh pendidikan non-formal untuk melatih kemampuan vokalnya.

Sejak masa sekolah, dia memang sudah hobby menyanyi. Hingga akhirnya, dia berhasil memperoleh kontrak kerja dengan Aquarius Musikindo pada tahun 1998. Kini, Tere terlihat makin jarang muncul sebagai penyanyi di dunia entertainment.

3. Putuskan Hijrah

Gambar

Sejak masuk Islam, Tere pun mulai mendalami ilmu agama yang dia peluk. Dia juga mengenakan busana muslimah dengan memakai hijab. Awalnya, dia mempertanyakan konsep Trinitas dalam Kristen. Pertanyaan mengenai Yesus yang dikenal sebagai nabi Isa dalam Islam sebenarnya sudah muncul sejak dia duduk di bangku SMP.

"Sampai pada akhirnya saya diizinkan Allah untuk mengoptimalkan akal saya pada waktu, tepatnya sih pertanyaan itu sudah ada waktu SMP," lanjut Tere.

4. Diskusi dengan Teman Muslim

Gambar

Saat mempertanyakan konsep Trinitas, dia pun berdiskusi dengan seorang teman yang beragama Islam. Kemudian dia mengetahui bahwa Islam juga mengenal Yesus sebagai nabi.

"Dalam Kekristenan juga ada pemahaman terkait konsep Trinitas, di mana Allah adalah tiga pribadi. Teman saya itu bilang, Islam pun mengenal Yesus. Namun, bukan sebagai Tuhan, melainkan nabi," tutur Tere dalam YouTube Ngaji Cerdas.

5. Dapat Hidayah dari Ayat Al-Quran

Gambar

Selanjutnya, Tere pun mempelajari Alquran. Dia menemukan Surat An-Nisa ayat 157-158 yang membahas soal Nabi Isa. Selain itu, dia juga menemukan jawaban tentang Yesus dari surat An-Nisa Ayat 171.

"Justru dari ayat-ayat tentang nabi Isa, Allah izinkan saya menemukan kebenaran."

6. Mengisi Acara Keagamaan

Gambar

Jika dulu Tere aktif menyanyi, kini perempuan berusia 42 tahun itu lebih sering mengisi acara keagamaan. Selain itu, dia juga menulis buku yang berjudul "Kunci Kebenaran". Dia juga mengunggah momen launching buku tersebut di Instagram.

7. Aktif Berdakwah di Media Sosial

Gambar

Jika memperhatikan media sosial Instagram milik Tere, kini dirinya juga aktif berdakwah. Melalui berbagai kiriman, dia kerap menyertakan ayat Alquran untuk menjelaskan ajaran Islam.

Nah, KLovers, itulah beberapa potret penyanyi Tere yang memutuskan jadi mualaf dan kini aktif dalam kegiatan keagamaan.