Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Masuk 10 Wanita Tercantik Dunia Bareng Lisa BLACKPINK, Ini Transformasi Lyodra Ginting yang Sudah Memesona dari Kecil

Dhia Amira   | Jum'at, 31 Desember 2021 20:44 WIB
Masuk 10 Wanita Tercantik Dunia Bareng Lisa BLACKPINK, Ini Transformasi Lyodra Ginting yang Sudah Memesona dari Kecil
(credit: https://www.instagram.com/lyodraofficial/)

Kapanlagi.com - Lyodra Ginting atau dikenal dengan nama panggung Lyodra, merupakan salah satu penyanyi muda terbaik yang ada di Indonesia. Bakat Lyodra dalam menyanyi tidak perlu diragukan lagi ya KLovers. Sejak kecil, bakat menyanyi Lyodra sudah sangat baik bahkan mengikuti berbagai macam lomba Internasional.

Tetapi baru-baru ini diketahui bahwa, Lyodra masuk dalam salah satu 10 wanita tercantik dunia versi TC Candler loh. Ya, ia masuk dalam 10 deretan wanita cantik bersama banyak selebriti populer dunia, salah satunya Lisa BLACKPINK. Tentu ini menjadi salah satu prestasi untuk Lyodra.

Nah, KLovers yang ingin melihat pesona serta bakat dari sosok Lyodra. Berikut ini sederet transformasi Lyodra, baik transformasi dalam dirinya hingga bakatnya. Langsung saja dicek KLovers.

1. Berbakat Sejak Kecil

Gambar

Ya, memiliki bakat luar biasa dan langsung mengambil hati publik. Nyatanya bakat itu sudah diasah sejak ia kecil loh KLovers. Di Medan, Lyodra sudah mulai mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan kerap keluar sebagai juara. Bahkan gadis kelahiran tahun 2003 ini juga sudah beberapa kali ikut ajang pencarian bakat menyanyi.

Seperti pada tahun 2014, Lyodra mengikuti sebuah ajang pencarian bakat bertajuk INDONESIA MENCARI BAKAT. Sayangnya, dalam ajang tersebut Lyodra harus tereliminasi di babak 6 besar. Namun berkat kemampuan dan pesonanya, Lyodra langsung dikontrak oleh label rekaman Gut Records di bawah naungan musisi Erwin Gutawa.

Ya, di bawah naungan label rekaman Gut Records, Lyodra Ginting tergabung dalam sebuah proyek bernama 'Di Atas Rata-Rata'. Sesuai dengan namanya, Di Atas Rata-Rata merupakan sebuah proyek Erwin Gutawa dan Gita Gutawa untuk mengembangkan anak-anak dengan bakat menyanyi yang luar biasa.

2. Ajang Perlombaan Internasional

Gambar

Selama bersama Di Atas Rata-Rata, bakat Lyodra Ginting terus berkembang pesat. Hal ini sejalan juga dengan berbagai prestasi membanggakan yang berhasil dia raih. Salah satunya, Lyodra berhasil menjuarai sebuah perlombaan internasional di Italia Berkat prestasinya ini, saat itu Lyodra mendapatkan banyak sorotan media.

Bukan hanya itu saja loh KLovers, pada tahun 2017 Lyodra juga memenangkan kategori Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik AMI Awards 2017. Tentu ini menjadi awal karir yang luar biasa bagi Lyodra dan menjadi salah satu penyanyi terbaik muda yang memiliki prestasi luar biasa.

3. Juara Termuda Indonesian Idol

Gambar

Kemudian pada tahun 2019, akhirnya Lyodra memilih untuk mengikuti ajang pencarian bakat INDONESIAN IDOL tahun 2019. Dalam ajang pencarian bakat tersebut, Lyodra mendapatkan banyak sekali perhatian dari publik. Bagaimana tidak, banyak yang merinding dengan tampilan-tampilan dari Lyodra selama mengikuti kompetisi.

Lalu pada tahun 2020, Lyodra berhasil mendapatkan juara pertama dalam ajang pencarian bakat INDONESIAN IDOL. Bahkan bukan sampai situ saja, diketahui pula bahwa, Lyodra merupakan satu-satunya pemenang INDONESIAN IDOL termuda saat itu. Ya, saat itu usia Lyodra adalah 17 tahun. Tentu ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Lyodra.

4. Sukses di Usia Muda

Gambar

Setelah menjadi juara di INDONESIAN IDOL, perlahan tapi pasti Lyodra mulai membangun kariernya. Lyodra juga sempat bekerja sama dengan sejumlah musisi, di antaranya Anji, Lale, Ilman, dan Nino. Hasil dari kolaborasi bersama para musisi besar, Lyodra Ginting membuat Lyodra berhasil mencetak sejumlah hits.

Bersama Lale, Ilman, dan Nino, Lyodra merilis Gemintang Hatiku. Lalu Lyodra juga sempat merilis lagu ciptaan Anji, Tentang Kamu. Setiap single yang dirilis Lyodra pun menjadi hits, termasuk lagu yang terbaru Pesan Terakhir. Tidak sampai disitu saja, tahun 2021 kemarin Lyodra kembali menjadi perbincangan publik.

Ya, dirinya menjadi perbincangan publik usai dirinya hadir dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka pada saat berada di Indonesia National Day 2020. Pada kesempatan luar biasa tersebut, Lyodra terpilih dan mewakili Indonesia untuk pentas dan membawakan lagu Indonesia Pusaka.

Bahkan momen spesial Lyodra tersebut tampaknya dihadiri langsung oleh menteri-menteri Dubai sekaligus presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Momen tersebut menjadi kebanggaan bagi seorang Lyodra Ginting karena dipercaya dan bergabung dalam acara besar yang membawa nama bangsa dan membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga.

5. Mencetak Album Of The Years

Gambar

Sepertinya tahun 2020 dan tahun 2021 menjadi tahunnya seorang Lyodra. Bagaimana tidak, kesuksesan seorang Lyodra semakin meningkat secara luar biasa. Ia bahkan menerima penghargaan sebagai Album Of The Years.

Lyodra diketahui telah berhasil memenangkan sebuah penghargaan bergengsi, di Indonesian Music Awards 2021 dengan kategori Album Of The Years. Lyodra tampak bahagia dan bangga saat menerima piala Best Album of The Year pada awal Desember lalu.

6. Masuk Dalam Wanita Tercantik

Gambar

Tidak hanya dilihat dalam bakatnya saja, gadis kelahiran Medan ini juga dilirik dengan kecantikannya loh KLovers. Ya, Lyodra ternyata masuk dalam salah satu wanita tercantik di dunia berdasarkan hasil voting. Ya, TC Candler merilis daftar wanita tercantik di dunia berdasarkan hasil voting yang diadakan setiap tahun.

Dan salah satunya yang masuk yaitu ada Lyodra. Ya, Lyodra menang bersama dengan 10 perempuan mancanegara lainnya seperti, Lisa BLACKPINK, Emilie Nereng, Halima Aden, Ivana Alawi, Nancy MOMOLAND, Yael Shelbia, Tzuyu TWICE, Jasmine Tookes, dan Nana After School.

7. Memiliki Rambut Indah

Gambar

Pesona Lyodra memang sangat luar biasa, bukan hanya bakatnya yang membuat orang lain bangga dan jatuh cinta. Namun Lyodra juga memiliki pesona yang bikin kaum ada jatuh cinta. Ya, Lyodra memiliki rambut panjang dan hitam yang indah. Bahkan gadis kelahiran tahun 2003 ini juga memiliki senyuman yang manis dan juga lembut.

Itulah potret Lyodra Ginting yang menjadi salah satu wanita tercantik di dunia menurut TC Candler. Bukan hanya wajahnya saja yang menawan, namun bakat Lyodra juga sangat luar biasa dan patut untuk dibanggakan.

Editor:   Dhia Amira