Masuk RS Karena Sakit Paru dan Jantung, Suami Soraya Haque Bersumpah Berhenti Merokok

Galuh Esti Nugraini   | Sabtu, 08 Februari 2020 08:30 WIB
Masuk RS Karena Sakit Paru dan Jantung, Suami Soraya Haque Bersumpah Berhenti Merokok
Soraya Haque dan suami (credit: via instagram.com/sorayahaque diambil 08/02/2020 pukul 07.45)

Kapanlagi.com - Belum lama ini suami Soraya Haque yakni Ekki Soekarno menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit karena mengalami infeksi paru-paru dan serangan jantung. Namun kini Ekki Soekarno sudah kembali ke rumah dan kesehatannya mulai membaik

Setelah melewati masa kritis, Ekki Soekarno pun memutuskan untuk berhenti merokok. Hal tersebut tentunya membuat Soraya Haque bersyukur.

"Satu hal yang menyenangkan adalah Ekki stop merokok, itu bukan karena usulan keluarga, itu karena kemauan Ekki sendiri, kesempatan kedua dia pakai untuk menjadi manusia baru," ujar Soraya Haque saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

1. Bersumpah Berhenti Merokok

Soraya Haque mengatakan bahwa suaminya itu sampai bersumpah untuk berhenti merokok demi menjalani hidup yang lebih sehat. "Akhirnya Ekki bisa memenuhi sumpah, menua bersama saya dan anak-anak, jadi hanya itu saja mimpinya tidak ada yang lain," kata Soraya Haque.

Hal tersebut juga disambut baik oleh anak bungsu Soraya Haque dan Ekki Soekarno yakni Belmiro. "Sebelum-sebelumnya juga dibilang jangan merokok dan papa juga tipikal orang yang jarang olahraga gitu jadi jantungnya juga melemah di sana. Yaudah papa bersumpah sendiri ke mama gitu," ujar Belmiro.

2. Ingin Hidup Lebih Baik

Ibu tiga anak itu mengatakan bahwa Ekki Soekarno tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Dia mengatakan (ingin) menjadi manusia baru dengan kesempatan kedua, dia merubah mindset, yang paling sulit adalah mindset," pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah