Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mat Solar Terkena Stroke dan Mata Buram, Ogah Balik Syuting Sinetron

Guntur Merdekawan   | Rabu, 19 September 2018 00:15 WIB
Mat Solar Terkena Stroke dan Mata Buram, Ogah Balik Syuting Sinetron
Mat Solar / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Mat Solar saat ini tengah mengidap penyakit stroke yang membuatnya tak bisa berjalan normal. Meskipun begitu, saat ini kondisi sang bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji diceritakan sudah membaik. Ia saat ini tengah menjalani terapi untuk memulihkan kesehatannya.

Ida Nuralaila, istri Mat Solar becerita mengenai kondisi dari sang suami saat ditemui di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (18/9). Rupanya selain stroke, pria bernama asli Nasrullah itu juga mengalami gangguan saraf pada matanya.

"Matanya agak buram. Kalau semua kondisi dalam badan semua bagus. Cuma mata dokter bilang dari saraf, kena saraf mata jadi agak buram. Udah ke dokter mata, dokter bilang bagus. Dari sarafnya, dari diabetes ada dan darah tingginya tapi udah normal," jelas Ida.

1. Ogah Balik Syuting

Seperti diketahui, Mat Solar dikenal luas berkat penampilannya di sitkom Bajaj Bajuri, yang lalu disambung dengan kemunculan di Tukang Bubur Naik Haji. Namun dengan kondisi seperti sekarang, pria berusia 55 tahun itu menegaskan ogah balik syuting lagi.

"Udah nggak mau (syuting) lagi. Semenjak tukang bubur naik haji udah nggak mau jadi artis. Udah pesen ke saya. Bapak udah pesen kalau ada yang tawarin sinetron atau apa nggak semangat ada. Kalau tetapi gerak itu ada," pungkas Ida.

2. Stroke Kedua Kali

Gambar

Rupanya Mat Solar sudah menderita stroke sejak tahun 2015 silam. Kala itu pria berusia 55 tahun ini sempat sembuh, namun rupanya penyakit itu kembali datang menghantui hidup Mat Solar sekarang.

"Stroke pertama 2015. Itu masih stroke ringan, normal. Pas terakhir ini udah dari akhir Juli 2018. Hampir 3 bulan yang stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya lemah, tapi sekarang udah bisa jalan, tapi pake tongkat," terang Ida Nuralaila

3. Kronologi Stroke Mat Solar

Lebih jauh, Ida menjelaskan kronologi awal mula Mat Solar bisa menderita stroke lagi. Ketika sedang asyik nonton Piala Dunia beberapa waktu lalu, pria bernama asli Nasrullah itu diceritakan tak bisa jalan dan akhirnya terjatuh. Ia lalu dilarikan ke UGD untuk mendapatkan perawatan.

"Lagi nonton TV, Piala Dunia, malam mau tidur biasanya saya tuntun. Pas berdiri taunya nggak bisa jalan, saya tuntun juga berat, biasanya enteng. Tiba-tiba aja kena stroke. Kita bawa UGD RSPI, normal lagi. Terus dokter bilang ada penyumbatan itu on off, jadi lemah. Kalau lancar lagi, biasa lagi, akhirnya inap satu hari. Terus kena lagi pas diopname kondisi sekarang. Alhamdulillah sekarang sudah bisa jalan pake tongkat masih didampingi keluarga," sambung Ida.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi