Olahraga Ala Duta SO7, Dari Futsal Sampai Seks

Rahmi Safitri | 21 Januari 2016, 19:05 WIB
Olahraga Ala Duta SO7, Dari Futsal Sampai Seks

Kapanlagi.com - Sosok Duta selama ini dikenal sebagai vokalis flamboyan salah satu band legendaris Indonesia, Sheila on 7. Selain jago nyanyi, suami Adelia Lontoh ini juga punya hobi main sepak bola. Bahkan demi menyalurkan hobinya ini, Duta sering main bareng teman-temannya di Jogja dan bergabung dengan SFC (Selebriti Football Club) di Jakarta, yang salah satu anggotanya ada Bambang Pamungkas.

Awal bisa gabung dengan SFC pun karena sang vokalis yang memang minta diajak main bola jika sedang berada di Jakarta. Dia pun senang bisa main bola di lapangan sebesar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ngomong-ngomong soal posisi saat main bola, ayah dua anak ini lebih memilih jadi striker atau penyerang.

Olahraga bagi Duta memang hal yang wajib. Olahraga juga jadi pemersatu anak-anak SO7. Duta dan kawan-kawan sering main futsal, karena tak butuh banyak orang. Dulu, dia bahkan punya jadwal untuk olahraga.

Duta pernah cedera saat berolahraga © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDuta pernah cedera saat berolahraga © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kalo dulu, dua tahun atau tiga tahun lalu, saya nggak olahraga cuma hari Kamis aja. Senin: futsal. Selasa: badminton. Rabu: main bola lapangan gede dan malam basket. Jumat bola lapangan gede. Sabtu basket. Minggu sepedaan. Eh tapi Kamis juga olahraga sih, malam Jumat olahraga seks. Itukan olahraga juga," kata Duta saat ditemui di SUGBK beberapa waktu lalu.

Berolahraga kalau tak hati-hati bisa menyebabkan cedera. Selain itu, juga gampang memancing emosi yang bisa menyebabkan ada sedikit pertikaian antara pemain. Duta pun mengakui pernah mengalami semua itu.

"Paling engkel, hamstring, otot suka ketarik. Jadi suka rawan cedera. Dulu pernah cedera turnamen 17-an, saya nggak pemanasan terus langsung main, akibatnya otot ketarik. Untungnya, gue bukan kayak Messi, kalo dia cedera bisa sebulan nggak main tapi kalo gue 3 hari juga main bola lagi," cerita Duta.

"Itu wajar kalo emosi, tapi awalnya bukan dari saya yang emosi, biasanya kepancing. Kalo biasa aja saya nggak bereaksi. Ya kalo dikasari, saya balik kasarin lagi. So far, saya jarang kepancing. Saya berusaha main santai. Tapi wajar kalo olahraga kepancing emosi, itu bumbu olahraga sih, biar semangat," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:   Mathias Purwanto.