Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mati Suri Karena Pandemi, Adjis Doaibu Sebut Stand Up Comedy Indonesia Segera Adakan Jambore Tahun 2022

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 11 November 2021 14:00 WIB
Mati Suri Karena Pandemi, Adjis Doaibu Sebut Stand Up Comedy Indonesia Segera Adakan Jambore Tahun 2022
Credit Foto: Instagram.com/adjisdoaibu

Kapanlagi.com - Stand Up Comedy Indonesia rupanya turut merasakan dampak dari Pandemi Covid 19 yang tak kunjung mereda. Bahkan, Stand Up Comedy Indonesia sempat mengalami mati suri ketika awal pandemi melanda.

Hal tersebut diungkap oleh Presiden Stand Up Comedy Indonesia, Adjis Doaibu. Meski begitu, Adjis menyebut perlahan kini para komika mulai bangkit dari masa sulit karena berbagai tawaran manggung mulai berdatangan.

"Udah banyak sih tapi privat, cuma terbatas, kalau buat Stand Up Indo belum mau bikin (acara), karena kan intensitas penonton berkurang otomatis, pendapatan berkurang makanya nanti-nanti aja lah gitu," ungkap Adjis Doaibu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Stand Up Comedy Indonesia Segera Gelar Tour

Gambar

Adjis Doaibu pun mengungkapkan, pada tahun 2022 Stand Up Comedy Indonesia akan mengadakan Jambore. Rencananya Jambore Stand Up Indonesia akan diselenggarakan di luar kota Jakarta tetap dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Ada, jadi planningnya tahun 2022 kalau semua udah vaksin udah mereda dan udah enak tapi tetap dengan prokes juga kita akan bikin jambore Stand Up Indo," ujarnya.

"Itu tiap tahun genap, rencananya mainnya itu di luar Jakarta. Untuk tiap tahun ganjil kita akan bikin Stand Up Festival lagi," lanjutnya.

Selain itu, menurut Adjis ke depan perkembangan stand up comedy di Indonesia akan semakin cerah usai pandemi. Karena, ada banyak keresahan dari para komika mengingat selama pandemi tak ada wadah untuk menampilkan berbagai materi stand up yang tersimpan selama pandemi Covid 19 melanda

"Sepertinya bakalan semakin cerah setelah pandemi khususnya Jakarta ya, kan anak-anak nggak tampil di mana-mana jadi keresahannya tuh banyak banget sampai saat ini. Pasti akan bangkit kembali," tukasnya.

Reporter:   Irfan Kafril