Mau Jadi Model Profesional? Simak Tips Dari Ninok Wiryono Ini Yuk

Risang Sudrajad | 22 September 2015, 04:15 WIB
Mau Jadi Model Profesional? Simak Tips Dari Ninok Wiryono Ini Yuk
Kapanlagi.com - Setelah sukses di tahun lalu, TRESemme The Runway 2015 kembali digelar tahun ini di Senayan City, Jakarta Pusat (19/9). Acara yang masuk ke dalam rekor MURI sebagai Peragaan Busana dengan Model non Profesional Terbanyak ini mampu dihadiri sekitar 17 ribu peserta.

Acara ini tentu tidak akan berlangsung sukses tanpa pengajar-pengajar yang memberikan pengarahan dan motivasinya untuk para peserta. Salah satunya adalah Ninok Wiryono yang dikenal sebagai pemain sinetron dan juga seorang guru di Look Inc.

"Ninok kebetulan ngajar di Look School adalah kerjasama almarhum Didi Petet, Keke Harun, Lulu Dewayanti. Saya memberi satu masukan sebagai tutor bagaimana menjadi seorang model yang baik. Bukan harus menjadi peragawati kok untuk menjadi pusat perhatian. Ninok dalam waktu yang singkat harus memberikan masukan bukan masalah tinggi, pendek, gemuk, putih, hitam seseorang, tetapi bagaimana seseorang bisa membawa dirinya dan selalu menerima dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan," ujar Ninok di sela-sela kesibukannya.

"Bagaimana seseorang yang non profesional model bisa mempunyai kepercayaan diri untuk bisa berjalan di atas catwalk dan runway yang belum pernah seumur-seumur dia lakukan," lanjutnya.

Ninok Wiryono beri tips jadi model © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahNinok Wiryono beri tips jadi model © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Dalam acara yang juga dimeriahkan oleh para model jebolan Asia's Next Top Model musim ketiga ini, Ninok juga memberikan sedikit ilmunya tentang pengembangan diri. "Seseorang yang mau ngantri lama, pasti mereka punya impian. Antusiasme semangat di diri mereka itu ada. Mereka juga nggak menyangka bisa satu ruangan dengan Asia's Next Top Model. Buat para calon model, harus memiliki percaya diri, harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang ada, sehingga saat jalan dia penuh confident," kata pemain SEKAR ini.

Selain kepercayaan diri, Ninok juga menganggap bila ekspresi wajah merupakan salah satu elemen penting saat berada di atas catwalk. Melalui ekspresi wajah, seorang model bisa menunjukkan bagaimana seseorang dapat memberikan ekspresi yang tulus dan benar-benar dari hati.

"Kita harapkan kepribadian yang akan bersinar. Bagaimana ekspresi wajah seperti apa yang akan membuat juri memilih dia. Karena kadang kita kalau melihat orang, orang itu pendek gemuk, tapi kok menyenangkan. Karena dia punya ekspresi yang benar-benar dari hati. Karena dari hati itu yang kadang-kadang susah. Proses itu yang harus dijalani, jangan lihat hasil akhirnya tapi nikmati prosesnya," pungkasnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

Join Kapanlagi.com