Maudy Ayunda Merasa Berat Tinggalkan Indonesia Untuk Kuliah S2

Guntur Merdekawan | Jum'at, 06 September 2019 13:35 WIB
Maudy Ayunda Merasa Berat Tinggalkan Indonesia Untuk Kuliah S2

Kapanlagi.com - Maudy Ayunda tak lama bakal kembali meninggalkan Tanah Air untuk melanjutkan kuliah S2 di Stanford University, Amerika Serikat. Seperti diketahui, pelantun Kamu & Kenangan itu sebelumnya juga menyelesaikan pendidikan S1 di luar negeri, tepatnya di Oxford University, London.

Maudy merasa jika kepergiannya kali ini jauh lebih berat ketika S1 dulu. Alasannya, Selain karena harus berpisah dari orang-orang tersayang, karir gadis berusia 24 tahun itu juga sedang moncer.

"Iya berat sih, ini jauh lebih berat dari pertama kali waktu S1. Mungkin karena S2 itu kan optional dan ada banyak yang aku tinggalkan, teman-teman terdekat, keluarga aku, kenyamanan aku di sini aku tinggalkan juga," ungkap Maudy ketika ditemui di Studio Palem Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

"Karir aku yang sebenarnya aku lagi happy-happy, proyek aku yang passionate banget dan ya gitu sih sebenernya. Karena aku sedih aku juga excited karena ini satu chapter yang baru," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1. Belum Selesai Packing

Kelas kuliah Maudy bakal segera dimulai. Namun Maudy mengaku belum selesai melakukan packing barang-barang pribadi. Di mana Maudy bakal tinggal nantinya selama di Amerika?

"Aku bakalan tinggal di dorm gitu. Jadi balik lagi ke dunia mahasiswa lagi lah. Terus packing itu paling susah, udah dari beberapa hari lalu koper udah kebuka, tapi kayak susah banget mana yang mau dimasukin, sampe sekarang belum selesai," tambah Maudy.

2 dari 2 halaman

2. Berangkat Akhir Pekan

Berangkat Akhir Pekan Maudy Ayunda © KapanLagi - Bayu Herdianto
Nantinya Maudy bakal mengambil jurusan bisnis. Tapi tak menutup kemungkinan jika bintang film REFRAIN ini bakal tetap menyempatkan diri balik ke Tanah Air selama masa kuliahnya berlangsung nanti.

"Rencananya Weekend ini (berangkat), tinggal memang beberapa hari banget. Itu tadi sih, mungkin kaya mix feeling campuran excited dan sedih karena meninggalkan teman-teman dan pekerjaan yang menyenangkan," tutupnya.

(kpl/apt/gtr)


↑