Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Maudy Koesnaedi Kagetkan Reuni Anak Asuh Sang Mama, Ternyata Sudah Berikan Santunan Selama Puluhan Tahun

Sabtu, 14 Mei 2022 19:29 WIB
Maudy Koesnaedi Kagetkan Reuni Anak Asuh Sang Mama, Ternyata Sudah Berikan Santunan Selama Puluhan Tahun
Maudy Koesnaedi hadir ke reuni anak asuh yang disantuni oleh mamanya selama puluhan tahun. credit: KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Bintang akting Maudy Koesnaedi mengagetkan para peserta reuni anak asuh dari almarhummah mamanya di Kediri, Jawa Timur. Kedatangan pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sesaat membawa suasana riuh seisi musholla yang menjadi lokasi pertemuan.

"Aa dan Cece, Dedek sudah di musholla yang katanya mama pernah bantuin, di sini," kata Maudy tampak sedang mengabarkan kepada kerabatnya di Jakarta.

Maudy yang mengenakan busana muslim dan kerudung warna merah, berikut bawahan jeans terlihat sempat tertunduk haru dan membasuh air mata. Ia tidak dapat menyembunyikan haru teringat almarhum kedua orang tuanya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Kebetulan kemarin itu ulang tahun mama, alhamdulillah dibuatkan acara seperti ini," katanya.

1. Bertemu Anak-Anak Santunan Ibunya

Gambar

Maudy datang secara khusus ke Kediri, Kamis (12/5) untuk bertemu anak-anak yang mendapatkan santunan dari almarhummah ibundanya, Sondari Soemijati. Lokasi tempat acara digelar harus ditempuh perjalanan mobil sekitar tiga jam dari Surabaya.

"Alhamdulillah sekarang bisa bertemu langsung. Selama ini saya hanya melihat lewat foto, dikasih tahu kalau di sini ada kegiatan," ungkapnya kepada anak-anak.

2. Sudah Berlangsung Puluhan Tahun

Gambar

Pemberian santunan telah berlangsung puluhan tahun dan hingga sekarang. Jumlah penerimanya pun mencapai ratusan orang anak. Namun almarhummah sendiri belum sempat datang berkunjung ke lokasi hingga berpulang pada 11 Mei 2015.

Mereka yang telah menerima santunan, beberapa telah dikaruniai anak yang saat itu turut dibawa dalam acara halal bihalal. Kegembiraan tidak dapat disembunyikan saat seluruh peserta asuh dan masyarakat yang datang mendapat kesempatan berfoto bersama.

"Saya angkatan awal, dulu pernah bertemu dengan almarhummah di Malang, diajak naik bus. Bu Maudy masih belum nikah waktu itu," aku Uci Rahmawati yang telah dikaruniai dua anak.

3. Nikmati Momen Berkumpul

Gambar

Sekitar 2 jam, Maudy menyempatkan bercengkerama bersama para anak asuhnya. Acara juga diikuti tokoh masyarakat setempat yang bersama-sama secara khidmat membaca yasin dan tahlil untuk almarhum dan almarhummah kedua orang tuanya.