Medina Zein Bersyukur Bisa Berikan Hak Karyawan Meski Pendapatan Usaha Menurun

Mahardi Eka Putra   | Minggu, 24 Mei 2020 11:55 WIB
Medina Zein Bersyukur Bisa Berikan Hak Karyawan Meski Pendapatan Usaha Menurun
Kapanlagi.com -
Pandemi wabah Covid 19 telah melumpuhkan roda ekonomi dunia, akibatnya banyak perusahaan yang harus gulung tikar. Tak sedikit para publik figur yang memiliki usaha juga turut mengalami hal serupa.

Akan tetapi adanya pandemi ini tak berpengaruh besar pada usaha milik Medina Zein. Selain terkenal sebagai selebgram, ia dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki berbagai unit bisnis. Medina Zein mengaku omzet dari pendapatan perusahaannya memang sempat menurun, meski demikian hal ini tak membuat dirinya pusing.

"Penghasilan tentu berkurang, kalau travel sendiri dipastikan lumpuh jadi karyawan kami rumahkan," ucap Medina Zein bersama suaminya, Lukman Azhari saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (24/5).

 
 

1 dari 3 halaman

1. Tetap Bisa Memberikan Hak Karyawan

Diakuinya, beberapa bidang usaha miliknya yang berkaitan dengan jasa tak bisa terhindar dari dampak pandemi. Terlebih beberapa kota di Indonesia juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. 

"Terus jasa perawatan skin care karena adanya PSBB jadi sama-sama berimbas juga. Tapi untungnya kita masih ada unit bisnis lain, jadi bisa subsidi silang," lanjut keduanya.

Selain itu, Medina dan Lukman Azhari sangat bersyukur karena di masa sulit seperti ini, mereka masih bisa memberikan hak pada semua karyawannya. Keduanya tetap memberikan gaji penuh meski pendapatan saat ini sedang menurun.

"Omzet memang nggak terlalu menurun, melihat keadaan sekarang banyak yang di PHK, dirumahkan, potong gaji, sampai tak terima THR tapi alhamdulillah di perusahaan kita nggak ada yang seperti itu. Semua hak pekerja allhamdulillah masih kami berikan tanpa kurang sepeserpun," ujar Media dan Lukman.

 
2 dari 3 halaman

2. Ramai Diperbincangkan Beberapa Waktu Lalu

Beberapa waktu lalu Medina mengunggah sebuah video manis yang memperlihatkan dirinya keluar dari dalam mobil mewahnya dan mengambil barang belanjaan yang teramat banyak. Saat tangannya sudah penuh dengan barang-barang sang suami keluar dari mobil yang sama dan membantunya mengambil belanjaan yang terjatuh. Video tersebut ditutup dengan kecupan manis Lukman di pipi Medina.

"Gini nih jadinya kalo kelamaan di rumah, untung masih ada yang dukung buat bikin video kaya begini hahaha. Maaf terlalu banyak halu guys," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Medina mengungkapkan rasa bahagianya karena memiliki sosok suami yang membantunya dan mendukungnya membuat konsep video tersebut. Ia juga berpesan agar para followersnya untuk tetap tinggal di dalam rumah dan tetap bahagia.

"Temukan seorang laki-laki yang akan membantumu membuat konten semacam ini. Dan tolong tinggal di rumah dan tetap bahagia," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

3. Ragam Reaksi Netizen

Unggahan tersebut mendapat beragam respon dari netizen. Tak sedikit yang memuji kekompakan Medina dengan Lukman. Beberapa netizen bahkan merasa iri dengan manisnya interaksi pasangan tersebut.

Namun, tak sedikit pula yang justru menanggapi unggahan tersebut dengan sinis. Banyak netizen menganggap video tersebut kurang tepat diunggah dengan situasi dan kondisi saat ini. Banyak dari mereka menasehati Medina untuk lebih banyak bersedekah dan membantu sesama.

(kpl/irf/dka)

Reporter:  

Irfan Kafril