Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Medina Zein Lebih Pilih Lukman Azhari Ketimbang Razman Arif Nasution Untuk Jadi Pembela di Pengadilan

Selasa, 09 Agustus 2022 20:18 WIB
Medina Zein Lebih Pilih Lukman Azhari Ketimbang Razman Arif Nasution Untuk Jadi Pembela di Pengadilan
Medina Zein © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Razman Arif Nasution yang diketahui jadi kuasa hukum Medina Zein tak terlihat mendampingi saat menjalani persidangan dua kasus sekaligus, yakni dugaan pencemaran nama baik dan dugaan pengancaman.

Medina Zein malah mempercayakan suaminya, Lukman Azhari untuk duduk jadi pembela saat persidangan berlangsung.

"Saat ini kalau dipersidangan belum ke siapa2, baru ke saya yang ambil alih," ucap Lukman Azhari saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tangani Kasus Kedua

Lukman Azhari juga menegaskan kalau Razman Arif Nasution sudah tak lagi memegang kasus Medina Zein dan saat ini dia beserta timnya yang menangani kedua kasus tersebut.

"Kemarin saat penyelidikan (masih Razman), sekarang dah naik tahapannya jadi harus kuasa baru," kata Lukman Azhari.

2. Terima Untuk Bela Istri

Gambar

Salah satu hal yang akhirnya membuat Lukman Azhari mau menerima untuk membela istinya adalah faktor anak mereka. Dia ingin agar kasus tersebut bisa cepat selesai.

"Saya punya anak umur 2 tahun, setiap pagi dia cari (ibunya)," ungkap Lukman Azhari.

"Saya memang harus jenguk medina, memberikan support, terus menjaga anak saya, membagi waktu, menjaga kesehatan melatih diri buat tegar," pungkasnya.

3. Laporkan ke Polda Metro Jaya

Gambar

Sebagai pengingat, Marissya Icha melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada September 2021 atas dugaan pencemaran nama baik.

Atas kasus tersebut, Medina Zein resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Desember 2021. Dia dikenakan Pasal 27 ayat (3) UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

4. Dugaan Ancaman

Selain itu, Uci Flowdea juga melaporkan Medina Zein atas dugaan pengancaman pada Oktober 2021 ke Polda Metro Jaya. Uci Flowdea mengaku diancam gara-gara meminta pengembalian uang atas transaksi jual beli tas palsu.

Dari laporan Uci Flowdea, Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka pada Maret 2022. Ia dikenakan Pasal 27 ayat (4) UU ITE dan Pasal 335 KUHP.

5. Serahkan Berkas Kasus

Setelah kasus tersebut P21, pihak kepolisian menyerahkan berkas kasus tersebut beserta tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Di hari yang sama, Medina Zein resmi ditahan dan dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Setalan hingga persidangan berakhir.

 

Topik Terkait