Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Medina Zein Tak Hadiri Panggilan Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Selasa, 03 November 2020 17:00 WIB
Medina Zein Tak Hadiri Panggilan Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik
Medina Zein © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Plt Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus R membenarkan terkait pemanggilan terhadap Medina Zein. Selebgram sekaligus pengusaha itu seharusnya akan diperiksa atas laporan Irwansyah terkait pencemaran nama baik.

"Saya cek tadi memang ada pemanggilan kepada saksi atas nama Medina, beserta suaminya. Kita sudah menunggu, panggilan sudah dilayangkan," ungkap Antonius Agus saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (3/11).

1. Tak Terlihat Datang

Akan tetapi, sampai saat ini perempuan asal Bandung itu tak terlihat mendatangi di Polres Metro Jakarta Selatan. Antonius Agus pun berharap agar Medina memenuhi panggilan penyidik kali ini.

"Datang apa nggak belum tahu, hari ini panggilan pertama. Kenapa memanggil, ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi, butuh pendalaman karena yang dilaporkan UU ITE, kita masih menunggu dan penyidik juga, semoga dua orang saksi ini datang memenuhi panggilan penyidik, supaya dapat memperjelas masalah ini," ujarnya.

2. Kasus Pencemaran Nama Baik

Sampai kini pihak penyidik masih menunggu kehadiran Medina Zein, apabila sampai sore hari ini tidak datang maka ibu satu anak itu dianggap mangkir dari panggilan penyidik. Selain itu juga, pihak penyidik Polres Metro Jakarta Selatan tak mengetahui pasti alasan Medina tak bisa memenuhi panggilan.

"Penyidik punya rencana masing-masing, ditunggu dari jam 9 sampai jam 2-3, ntar dipanggil lagi jam 4 ada yang lain, apa bila itu terjadi dianggap nggak datang. Kami tidak tahu datang atau tidak dan alasan nggak datang," tukasnya.

Diketahui, Irwansyah melaporkan balik Medina Zein dan Lukman Azhari atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut dibuat Irwansyah di Polres Metro Jakarta Selatan, pada 31 Agustus 2020.